October 27, 2024
Daerah

Terima LP2SDM Untal-Untal Dalung, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Beri Bantuan Dana Bagi Pengembangan UMKM

Badung – kabarbalihits

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata kembali menunjukkan kepedulian pada pengembangan UMKM di Kabupaten Badung. Kali ini wakil rakyat asal Desa Dalung ini memberikan bantuan modal bagi anggota Lembaga Pengembangan Pembangunan dan Sumber Daya Manusia (LP2SDM ) Banjar Untal-Untal, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung bertempat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Badung, Rabu, 29 November 2023.

Putu Parwata menjelaskan, bantuan dana kepada LP2SDM Banjar Untal-Untal ini diambil dari dana operasional Ketua DPRD Kabupaten Badung. Diharapkan dengan bantuan ini, UMKM di Desa Dalung dapat semakin berkembang.

Adapun total penerima sebanyak 23 orang yang mendapatkan dana motivasi untuk disalurkan kepada UMKM Binaan. Oleh karena itu, Putu Parwata selaku Ketua DPRD Badung ingin membangkitkan UMKM ini di seluruh Badung.

“Hal itu, kita mulai dari mereka yang memang sudah siap. Jadi, UMKM ini kita bina melalui Dinas Koperasi dan Perindustrian. Kemudian, dengan lembaga perbankan, BPD Bali sebagai pendorong dan penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Publik Secara Maksimal di Masa Pandemi Wawali Arya Wibawa Tinjau Pelayanan di MPP Kota Denpasar

Putu Parwata juga mendorong agar pembinaan UMKM benar-benar dapat dilakukan dengan baik, sehingga pertumbuhan ekonomi Badung terus meningkat pada tahun 2024 dan terjadi pemerataan ekonomi pembangunan, sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Hari ini, total penerima 23 orang, kami membantu total semuanya Rp 1,5 juta per anggota UMKM. Nantinya, jika 3 bulan sudah bagus, maka akan diambil oleh BPD Bali untuk dilakukan pembinaan fasilitas kredit mikro,” pungkasnya. (kbh5)

Related Posts