September 8, 2024
Politik

Mapunia Rp 17Juta, Wayan Suyasa Hadiri Piodalan Merajan Ageng Pasek di Desa Carangsari

Badung -Kabarbalihits

Setelah sebelumnya masimakrama dengan masyarakat Kecamatan Petang beberapa waktu lalu yang bertempat di Kediaman Tokoh Mayarakat Nyoman Artawa di Desa Carangsari. Rabu 29 November 2023, Wakil Ketua DPRD DPRD Badung I Wayan Suyasa kembali menerima undangan masyarakat Desa Carangsari, yakni Pasemetonan Pasek di Banjar Bedauh Desa Carangsari untuk menghadiri Piodalan Merajan Ageng Ratu Pasek meskipun dibawah guyuran hujan.

Tak tanggung -tanggung kehadiran Ketua DPD Partai Golkar tersebut didampingi fraksi Golkar DPRD Bali dan DPR RI yakni Wayan Rawan Atmaja dan Gde Sumarjaya Linggih alias Demer serta tokoh masyarakat sekaligus mantan Perbekel Carangsari I Nyoman Artawa. Sebagai wujud turut serta ngrastiti bakti pujawali di merajan tersebut, Wayan Suyasa ngaturang punia Rp 17 juta dan Gde Sumarjaya Linggih Rp 5 juta.

Dihadapan Pasemetonan Pasek Banjar Bedauh Desa Carangsari yang terdiri dari puluhan krama lanang istri dan yowana Wayan Suyasa menyampaikan bergembira dan berbangga dapat kembali hadir di Desa Carangsari memenuhi undangan pujawali yang disampaikan krama. Terlebih dalam kesempatan ini dirinya didampingi tokoh -tokoh yang sekaligus merupakan fraksi Golkar di DPRD Bali dan DPR RI.

“Kehadiran para tokoh ini juga harus diapresiasi sudah meluangkan waktu untuk hadir ditengah kesibukannya sebagai wakil rakyat. Ini berarti beliau sudah memperhatikan pasememetonan disini,”ucapnya.

Politisi inovatif yang populer disapa WS ini juga menegaskan siap membantu renovasi pelinggih maupun bangunan yang ada di Merajan Ageng Ratu Pasek Banjar Bedauh Desa Carangsari seperti yang diharapkan oleh krama pengempon dengan 45 kepala keluarga ini.

“Saya tidak berjanji, namun saya yakinkan renovasi dan pembangun di merajan ini pasti terwujud meski pelan namun pasti,”paparnya.

Baca Juga :  Setujui Ranperda APBD TA 2021, Bupati Sanjaya Tekankan Kekompakan Untuk Kesinambungan Pembangunan  

Sekali lagi Wayan Suyasa politisi tiga periode di DPRD Badung ini menegaskan berbangga dapat hadir di piodalan merajan yang diempon 45 kepala keluarga ini, untuk magendu wirasa menyerap aspirasi selaku wakil rakyat di DPRD Badung.

“Ngiring ulengan kayune nunas ica mangda ngemolihang kerahyuan lan kerahajengan saking Ida Sanghyang Widhi Wasa, dumogi astu krama nincap ring kauripan soang-soang,”harapnya.

Sementara tokoh masyarakat sekaligus mantan Perbekel Carangsari Nyoman Artawa menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang didampingi fraksi Golkar DPRD Bali dan DPR RI Wayan Rawan Atmaja dan Gde Sumarjaya Linggih.

“Krama sareng sami di Merajan Ageng Ratu Pasek ini , kita patut bersyukur para tokoh sidah berkenan hadir dan siap membantu krama pasemetonan disini,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Penglingsir Pasemetonan Pasek Banjar Bedauh Desa Carangsari Jro Mangku Wayan Kandra yang menyatakan terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan Wakil Ketua DPRD Badung Wayam Suyasa beserta rombongan meski ditengah cuaca hujan yang melanda sudah berkenan hadir. Secara spontan Jro Mangku Wayan Kandra mendoakan Wayan Suyasa dapat terpilih menjadi Bupati Badung di tahun 2024.

“Begitu juga bapak Gde Sumarjaya linggih, bapak Rawan Atmaja dan bapak Nyoman Artawa dumogi mangda jayanthi (agar meraih kemenangan, red) munggah dados wakil rakyat di tahun 2024,”harapnya.(kbh6)

Related Posts