October 14, 2024
Politik

Gus Adhi Kukuhkan Semeton AMP Kabupaten Badung, Tanamkan Sikap AMP (Anti Money Politic)

Badung -bKabarbalihits

Anggota DPR RI Komisi II Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga akrab disapa Gus Adhi mengukuhkan semeton AMP yang merupakan perwakilan dari seluruh desa di Kabupaten Badung untuk pemenangan pada pemilu 2024 mendatang, bertempat di Hotel Puri Saron, Sabtu (11/11). Dalam kesempatan ini Gus Adhi mengajak relawan dan seluruh masyarakat untuk menggaungkan sikap AMP (Anti Money Politic). Pengukuhan relawan AMP juga di hadiri oleh tokoh Jero Kawan Kerobokan, AA Bagus Tri Candra Arka yang akrab disapa Gung Cok

Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang, karena dirinya ingin menghantarkan pesta demokrasi ini bermain diatas aturan yang ada dengan mengurangi kecurangan dan melawan money politic.

“Inilah harapan saya, dan saya memberikan apresiasi kepada masyarakat badung pada pembentukan semeton AMP kabupaten Badung ini sudah sepakat, sudah sangat marak sekali mereka berpartisipasi sebagai subjek di dalam demokrasi ini. mereka sudah sepakat tidak lagi menjadi objek dalam demokrasi tapi akan menempa dirinya bagaimana mengajak bersama masyarakat didalam menghantarkan demokrasi ini menjadi lebih bermartabat. Mewujudkan pemilih yang berdaulat untuk bangsa yang lebih kuat” ujarnya.

Anggota DPR RI dua periode ini menjelaskan selama ini dirinya telah menggulirkan berbagai program dengan melaksanakan 3200 titik program sosial kemasyarakatan yang ada di pertanian, kehutanan, kelautan, kesehatan termasuk beasiswa pendidikan untuk 425 siswa yang akan terus di gulirkan setiap tahun sebagai program rutin.

“Ini merupakan kewajiban kami kepada seluruh masyarakat dan semeton AMP yang ada di seluruh bali. Mudah-mudahan ini akan menjadi suatu embrio-embrio baru didalam mengisi pembangunan yang lebih baik” imbuhnya.

Sosok penting yang turut melahirkan UU Provinsi Bali ini menambahkan, program kerja yang akan dilakukan kedepannya adalah memperjuangkan paripurnanya undang-undang Provinsi Bali, dimana saat ini undang-undang nomer 15 tahun 2023 telah terbentuk tapi perlu diteruskan untuk memperjuangkan bagimana tindak lanjut dari pasal 8 ayat 2, yaitu pemerintah pusat bisa memberikan bantuan dana untuk penguatan kemajuan kebudayaan desa adat dan subak.

“Inilah yang harus kita perjuangkan bersama sehingga lebih banyak lagi uang pusat kita bawa ke daerah, untuk pembangunan sektor budaya dan sektor pangan kita, karena itu merupakan dua jati diri masyarakat bali di dalam menunjang kesejahteraan kita” pungkasnya

Disamping itu yang tak kalah pentingnya progran kedepan yang harus dilakukan menurut sosok Amanah Merakyat dan Peduli ini adalah bagaimana melahirkan undang-undang yang lebih menguatkan terkait dengan keberadaan lahan sawah untuk dilindungi.

“Ini sangat penting sekali bagaimana alih fungsi lahan ini kita harus tahan dan juga pelanggaran atas lahan-lahan atau hamparan hijau ini kita harus atur dengan sebaik-baiknya sehingga tidak lagi terjadi krisis pangan di Propinsi Bali khususnya dan indonesia pada umumnya. Dan saya yakin dengan kehadiran pemerintah, kehadiran kita lebih banyak di subak kita bisa mewujudkan bali sebagai pusat sektor pangan dan bisa surplus di bidang pertanian ” jelasnya.

Sementara Ketua Korwil AMP Kabupaten Badung, I Wayan Arnawan mengatakan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra merupakan sosok yang sangat santun, sopan dan selalu ada di tengah-tenagh masyarakat. Sekecil apapun kegiatan yang ada di masyarakat yang penting masyarakat itu menyampaikan kepada beliau, beliau akan selalu siap hadir.

“Saya telah mengikuti pergerakan beliau bahkan sebelum menjadi anggota DPR RI, beliau Gus Adhi tidak pernah menghitung waktu, jam berapaun selalu siap hadir. Selalu ada di tengah-tenagh masyarakat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat itu sendiri. Walupaun secara pribadi saya menyadari dari semua kebutuhan itu belum seratus persen bisa terpenuhi namun melihat perjalanan beliau saya merasa sangat berterima kasih sekali atas perjuangan dan pergerakan yang peduli kepada masyarakat baik di sektor pertanian, perikanan, dan perindustrian” ucapnya.

Baca Juga :  Sebut Kerja Partai Bantu Masyarakat Terganggu, Demokrat Bangli Apresiasi Respon Cepat DPP Pecat Virus Perusak Partai

Dalam pengukuhan ini, Adhi Mahendra Putra juga membekali seluruh Anggota Semeton AMP dengan asuransi pijar untuk menjadi sebuah penerang bagi semeton AMP (Anti Money Politik) wujud perlindungan (proteksi) kesehatan dan jiwa bagi Semeton AMP yang tersebar di seluruh Bali. (kbh5)

Related Posts