October 27, 2024
Daerah

Wayan Suyasa Magendu Wirasa di Puri Selat, Harapkan Masyarakat Berdemokrasi Dengan Gembira

Badung -Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa secara berkesinambungan bersama tokoh masyarakat Abiansemal, IGN Jelantik Trinaya melakukan aksi sosial ke masyarakat di Badung. Saat melaksanakan magendu wirasa di Puri Selat dengan tema Cihna Cita Rasa Sematra, Jumat (3/11) malam, Politisi inovatif yang populer disapa WS ini melaksanakan pembagian paket sembako kepada ratusan warga di Desa Selat, Kecamatan Abiansemal.

Hadir Pula Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali, Wayan Rawan Atmaja serta Tokoh Puri Selat, Anak Agung Anom Budaya.

Wayan Suyasa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena diberikan waktu dan kesempatan untuk menyerap aspirasi dan melayani masyarakat yang merupakan kewajibannya selaku wakil rakyat.

“Kami bersilaturahmi, ramah-tamah, lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, sebagai wakil rakyat juga menjadi kewajiban kami melakukan serap aspirasi meski bukan di daerah pemilihan kami. Pembagian sembako ini adalah bagian dari kader kami di Partai Golkar yakni IGN Jelantik Trinaya sebagi wujud terimakasih atau cihna cita rasa sematra ke saudara dan masyarakat di Desa Selat ini,”ujarnya.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung ini juga mengatakan, hal ini tidak hanya terkait kepentingan saja melakukan kegiatan seperti ini, namun merupakan niat tulus semeton Puri, dan kader serta pengurus Partai Golkar dalam melakukan bakti sosial ini wujud peduli dan berbagi melalui pembagian ratudan paket sembako “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Puri Selat yang telah ikut bersama kami dalam melakukan kegiatan sosial seperti ini,”paparnya.

Wayan Suyasa juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah baik dalam menjalankan tugasnya. Hibah, Bansos sudah berjalan dengan baik. Perbaikan palemahan dan pawongan sudah sebagian besar diperbaiki pemerintah.

Baca Juga :  Kuliah Umum Unwar Hadirkan Wayan Koster: Membangun Masa Depan Bali yang Berkelanjutan

“Saya juga bagian dari Pemerintahan Kabupaten Badung, jadi berwenang juga menjembatani masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Badung,”paparnya.

Ketua MKGR Provinsi Bali ini juga berharap agar masyarakat di Desa Selat ini tidak bertengkar atau riuh karena beda pilihan politik. Namun masyarakat harus tetap bersatu, lakukan demokrasi ini dengan bergembira.

“Jangan sampai kita sesama keluarga bertengkar karena beda pilihan. Dalam pembagian sembako ini jangan dilihat nilainya, namun keinginan tulus ikhlas kami yakni Cihna Cita Rasa Sematra tetap bisa berjalan dengan baik tidak saja sekarang ini saja namun seterusnya,”harapnya.

Sementara Tokoh Puri Selat, AA Anom Budaya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. “Beliau (Wayan Suyasa, red) tidak hanya sekali ini saja datang ke Puri Selat, namun sudah berkali-kali dan kami sudah tahu bagaimana kiprah beliau di masyarakat. Kami juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk kerama di Desa Selat ini,”ujar mantan Perbekel Selat tersebut.(kbh6) 

Related Posts