October 27, 2024
Lifestyle Pariwisata

Gelar Kuta Legend Night, Bali Matangi Jadikan Kori Restaurant & Bar Kuta Sebagai Ajang Diskusi Musik, Seni dan Budaya Bali

Badung-kabarbalihits

Yayasan Bali Matangi menggandeng BSA (Bali Sommelier Association) dan BALABEC (Bali Local Alcohol Beverege Control) menggelar acara Kuta Legend Night di Kori Restaurant & Bar Legian Kuta, Sabtu (4/11/2023).

Kuta Legend Night yang menjadi event musik perdana di Kori Restaurant & Bar pada tahun ini mendatangkan beberapa musisi lawas dari Bali diantaranya, Manto Harley Angels, Benny, Gus Tilem, Gus Bayu, dan Yande.

Ketua Yayasan Bali Matangi yang juga sebagai GM Kori Restaurant & Bar, Putu Eka Agusyasha menjelaskan, saat ini Kori Restaurant & Bar sebagai home base Bali Matangi dan dijadikan tempat bagi generasi muda yang kreatif untuk berinovasi, serta sebagai tempat ajang diskusi tentang Musik, Seni dan Budaya Bali.

Dalam hal ini Bali Matangi menggandeng BSA yang saat ini sedang berupaya keras memperjuangkan produk wine Bali dan BALABEC juga berupaya mengangkat produksi arak, berem, tuak agar diterima masyarakat luas.

“jadi malam ini segala spirit dari BALABEC, BSA dan budaya dari Bali Matangi kita gabung di Kori, diharapkan kegiatan ini menjadi event 3 bulanan,” harap Putu Eka Agusyasha saat diwawancara di Kori Restaurant & Bar, Jalan Legian, Gang Poppies II, Kuta, Badung.

Ia berpesan kepada masyarakat Bali agar lebih percaya diri untuk tidak takut bersaing dengan tenaga kerja dari luar Bali, termasuk harus bangga pada budaya Bali daripada budaya luar.

Eka Agusyasha menegaskan Kori Restaurant & Bar tidak mau dijadikan sebagai tempat berbau politik, yakni lebih pada pemberdayaan anak muda ke arah generasi muda yang kreatif.

“kita tidak ikut politik, tidak ikut hal-hal seperti itu. Inilah cara daripada Bali Matangi untuk ngayah dengan cara yang sebenarnya, dari Seni, Musik dan Budaya,” tegasnya.

Kori yang telah mengembangkan sayapnya di beberapa wilayah Bali, nantinya segera akan membuka kembali di kawasan Canggu, Uluwatu dan di wilayah Sanur.

Baca Juga :  Menu Lawar Unik, Dagingnya Miliki Tekstur Lembut

Selain dihadiri langsung owner Kori Restaurant & Bar, Ni Made Jati, acara Kuta Legend Night juga dihadiri tokoh masyarakat Bali yakni mantan Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Bagi Rai Mantra, Kori Restaurant & Bar sangat tepat dijadikan ajang rumah kreatif sebagai titik temu bertransformasi, dari generasi lawas dengan generasi milenial. Sehingga dibentuknya Rumah Kreatif sebagai wadah pembinaan ataupun bisnis tentunya didukung dengan hardskill maupun softskill.

“Kori ini bisa sebagai pusat kreatif untuk transformasi mereka. Bukan hanya kumpul, bukan hanya mengenang, kasi dia bekal untuk bertarung kedepannya. Itu yang penting jadikan ini sebagai Rumah Kreatif,” ujarnya.

Disebut juga wadah bagi generasi muda saat ini sangat perlu dibentuk untuk tantangan kedepannya, meski generasi saat ini dirasa telah menguasai teknologi.

“hardskill saya lihat mereka jago, tapi softskill mereka perlu, dari kumpul-kumpul, dari diskusi, kolaborasi, karena itu merupakan attitude. Jadi Rumah Kreatif bukanlah sosial, tapi mereka menimbulkan benefit yang ada dan mempersiapkan cara pola berpikir adalah kreatif,” imbuhnya. (kbh1)

Related Posts