October 14, 2024
Daerah

Simakrama Bersama Semeton Puri Jero Kanginan, Wayan Suyasa Apresiasi kebijakan Pemerintah Badung

Badung -Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa, SH kembali turun di tengah masyarakat. Senin 23 Oktober 2023 politisi inovatif yang akrab disapa WS ini memenuhi undangan simakrama pasemetonan puri di Jero Kanginan Banjar Panca Jaya Pupuan Desa Mengwitani.

Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Karang Taruna Desa Penarungan Putu Sika Adi Putra serta beberap tokoh masyarakat di Desa Mengwitani disambut antusias penglingsir Jero Kanginan I Gusti Ngurah Anom Putra danI Gusti Ngurah Anom Asta serta beberapa semeton angga puri di jero tersebut.

Mengawali sambutannya, Wayan Suyasa menyatakan terima kasih diberikan kesempatan untuk hadir di tengah pasemeton puri yang sudah kompak bersatu sagilik saguluk salunglung sabayantaka medasar tresna.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung ini juga kembali menyampaikan apresiasi terhadap program Pemerintah Kabupaten Badung yang telah mengembalikan uang rakyat yang dikelola pemerintah untuk membantu pembangunan parahyangan, palemahan dan pawongan.

“Pemerintah Kabupaten Badung dalam melaksanakan kewajibannya maupun program sudah berjalan dengan baik. Mengelola keuangan rakyat yang dikelola pemerintah sudah dikembalikan kepada masyarakat. Saya sebagai bagian pemerintahan Kabupaten Badung di legislatif dalam pemerintahan ikut menyetujui, apa yang dilakukan pak bupati selaku kepala daerah untuk meringankan beban masyarakat adat maupun dines. DPRD sah untuk menyetujuinya,”ungkapnya.

Terkait cairnya dana hibah sebesar Rp 182 juta untuk pembangunan Pesimpangan Rambut Siwi dan Ratu Dalem di Jero Kanginan, politisi tiga periode di DPRD Badung ini menyampaikan sebagai wujud paswecan Ida Sanghyang Widhi Wasa memberikan restu atas doa pasemetonan.
“Turunnya bantuan hibah ini bukan karena Wayan Suyasa, ini merupakan kewajiban kami selaku wakil rakyat membantu dan menjembatani untuk meringankan beban masyarakat, tidak ada orientasi kepentingan politik praktis. Ini wujud tulus saya melaksanakan kewajiban wakil rakyat di Badung,”paparnya.

Baca Juga :  Delegasi SCIL Fakultas Hukum Unud Raih Peringkat Berkas Keseluruhan dan Berkas Penuntut Terbaik dalam The 18th Indonesian Round IHL MCC 2023

Wayan Suyasa politisi yang digadang gadang maju Bupati Badung tahun 2024 mendatang, juga mengingatkan masyarakat untuk tidak ragu memohon bantuan maupun fasilitasi dalam mewujudkan aspirasi kepada wakil rakyat yang ada. Dari 40 Anggota DPRD di Kabupaten Badung kata Wayan Suyasa merupakan wakil rakyat masyarakat Badung l,sehingga bukan wakil rakyat partai tertentu.

“Kami menyampaikan Proses pembelajaran politik jangan membebani masyarakat apalagi hingga mengadu domba. Namun hendaknya mari berlomba- lomba memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”bebernya.

Lantas, Wayan Suyasa juga menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi berbagai aspirasi semeton puri Jero Kanginan dalam berbagai pembangunan sesuai tupoksinya sebagai representatif rakyat.

“Saya sudah tiga periode menjadi Wakil rakyat di Badung, saya ingin di masa pengabdian yang hanya satu tahun lagi, saya siap membantu menjembatani aspirasi angga puri di sini,”tukasnya.

Sementara penglingsir Jero Kanginan I Gusti Ngurah Anom Putra didampingi Gusti Ngurah Anom Asta, menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya terealisasi bantuan dana hibah yang sudah diperjuangkan I Wayan Suyasa. Secara tegas Anom Putra atas nama semeton puri Jero Kanginan, menyatakan memberikan doa terbaik dan mendukung langkah Wayan Suyasa di perhelatan politik 2024 mendatang.

“Kami mendoakan yang terbaik, Dumogi Pak Wayan Suyasa Jayanti munggah dados Bupati Badung,”ujarnya,disambut tepuk tangan semeton puri yang hadir. (Kbh6)

Related Posts