July 24, 2024
Video

Rindu Era 90an ? Coba Bernostalgia Disini

Denpasar-kabarbalihits

Bagi warga Bali yang pernah merasakan era 90-an, dipastikan banyak kenangan yang terngiang. Untuk sekedar melepas kerinduan itu, tidak ada salahnya bernostalgia di Cafe klasik ini.

Cafe yang dinamakan Rumah Momo berlokasi di Jalan Drupadi III A, Renon, Denpasar ini mengusung konsep tahun 90an.

Suasana bisa dirasakan ketika baru memasuki cafe. Dengan venue indoor dan outdoor yang dimiliki, dipastikan pandangan tertuju pada pernak pernik era 90an. Dimulai dari melihat beberapa barang elektronik jadul, permainan yang populer saat itu, lampu petromak jadul, canting atau takaran minyak tanah, hingga ribuan komik maupun novel juga terpajang di cafe ini.

Pemilik Cafe, Komang Agus Guna Wirawan (44) menuturkan, tempat tongkrongan ini sengaja dibuat dengan mengusung konsep tahun 90an dengan memajang aneka buku atau benda lainnya, yang merupakan koleksi pribadi ataupun didapat dari pemberian temannya.

“buku bacaan yang sering kita baca, ada Novel, Komik, ada buku tentang motivasi dan lain sebagainya. Kita menghadirkan permainan tahun 90 misalnya gamebot, nintendo. Suasana yang kita hadirkan disini benar-benar seperti rumah pada tahun 90,” kata Komang Agus Guna Wirawan, saat ditemui, Rabu (11/10/2023).

Pria asal Tabanan ini menyebut, sebanyak 1400 buku Komik dan 900 Novel bersama buku jenis lainnya ditempatkan di cafe ini. Dimana para pengunjung bisa membaca sepuasnya, dan tentunya tidak untuk disewakan ataupun dibawa pulang.

“free untuk reading bukunya, teman-teman bisa datang kesini sambil ngopi atau sambil makan. Buku tidak bisa dibawa pulang,” ujarnya.

Kemudian menu kuliner yang ditawarkan di cafe ini merupakan menu ringan dengan harga yang terjangkau. Seperti menu Ayam Cabe Garam, Ayam Kesune Cekuh, Ayam Sambal Hijau, camilan Tahu Bakso, Roti Bakar, dan aneka Kopi. Sedangkan minuman segar yang paling dicari adalah Es Teh Kemarin Sore, dan Kopi Beda Zaman.

“rentang harga makanan dan minuman, dari 12 ribu sampai 28 ribu,” jelasnya.

Meski baru dibuka sejak sebulan lalu, tepatnya 16 September 2023, dipandang pengunjung mulai antusias ingin bernostalgia di tempat ini.

“minggu-minggu ini bisa sampai 80 sampai 100 orang datang kesini,” terangnya.

Baca Juga :  Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Lakukan Monitoring dan Evaluasi Beasiswa Unggulan di Universitas Udayana

Salah seorang pengunjung cafe bernama Rizki Reza yang kali pertama mendatangi tempat ini, mengaku merasakan sesuatu yang unik. Sebab menarik baginya cafe ini dapat mengenang masa kecilnya.

“jadi bisa mengenang masa kecil, bagi saya yang senang komik, senang games nintendo lama ada disini semua, jadi seperti zaman masa kecil lagi,” ujarnya.

Selain itu, menu makanan minuman yang ditawarkan dikatakan cukup enak. Rizki juga mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan.

Untuk diketahui Rumah Momo ini dibuka setiap hari, dari pukul 11.00 wita sampai pukul 23.00 wita. (kbh1)

Related Posts