October 14, 2024
Daerah Peristiwa

Anggota Polda Bali Pingsan Kena Semprot Water Canon Saat Simulasi Sispamkota

Denpasar-kabarbalihits

Salah seorang anggota Polda Bali sempat tidak sadarkan diri saat mengikuti latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Senin (2/10/2023).

Anggota polisi yang tidak diketahui namanya itu jatuh pingsan terkena semprotan unit water canon.

Bermula dari simulasi Sispamkota berjalan dengan lancar. Kemudian pengamanan dilakukan oleh satuan Brimob pada adegan terjadinya situasi unjuk rasa.

Ironisnya saat adegan kerusuhan, seorang anggota polisi berperan sebagai pengunjuk rasa tersebut tertembak air water canon hingga jatuh pingsan. Namun anggota lainnya mengira jatuhnya anggota itu bagian dari simulasi.

Tidak berselang lama, anggota polisi itu diberikan pertolongan dan dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan medis.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Bali, Kombes Pol. Soelistijono saat dikonfirmasi, membenarkan salah seorang anggota Polda Bali terkena semprotan water canon dan dilarikan ke Rumah Sakit. Namun pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail kejadian itu.

“memang tadi saat kita latihan ada anggota kena semprot water canon itu, sekarang masih dibawa ke Rumah Sakit mungkin nanti kita lihat, mudah-mudahan tidak apa-apa. Sakitnya karena jatuh kena semprotan water canon tadi,” jelas Karo Ops Soelistijono.

Baca Juga :  Gelar Simulasi Simpamkota Jelang Pemilu 2024, Kapolda Bali Nyatakan Belum Puas

Simulasi ini juga diikuti oleh stakeholder dan instansi terkait, bertujuan untuk kesiapan pengamanan menjelang Pemilu serentak 2024 dan memastikan ketangguhan personel Polda Bali bersinergi dengan TNI dalam kesiapan mengawal rangkaian kegiatan di tahun Politik. (kbh1)

Related Posts