May 29, 2024
Pendidikan

Wisuda VII LPK Glory International Cruise Knowledge, Konsisten Cetak SDM Handal dan Kompeten

Denpasar-Kabarbalihits

LPK Glory International Cruise Knowledge Klungkung dan Karangasem melepas 281 orang lulusannya melalui upacara wisuda di Hotel Aston Denpasar, Jumat 22 September 2023. Wisudawan dan wisudawati mendapatkan dua sertifikat yakni sertifikat kelulusan dari lembaga dan sertifikat kompetensi dari lembaga sertifikasi profesi ( LSP) sebagai bukti SDM kompeten siap bersaing di industri, dalam dan luar negeri.

Turut hadir, Perwakilan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Kadis Tenaga Ketenagakerjaan Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karangasem, beberapa perwakilan hotel dan agen kapal pesiar di Bali serta Kepala SMA/SMK di Kabupaten Klungkung dan Karangasem.

Ketua panitia Wisuda ke -7 LPK Glory International Cruise Knowledge Klungkung dan Karangasem, Dedy Eka Suriyana menyampaikan wisuda diikuti 281 orang mahasiswa tahun ajaran 2022/2023 yang berasal dari Jurusan Tata Hidangan, Tata Boga, Tata Graha, Barista dan Spa Therapist.

Wisuda bertemakan “Mencetak generasi muda yang berkarakter dan Inovatif untuk bersaing di dunia global digital. “Sebelum diwisuda, siswa latih telah mengikuti Uji Kompetensi dari LSP Kapal Pesiar Harapan Mulia. Dan semua mahasiswa dinyatakan lulus berkompeten sesuai bidangnya,”ungkapnya.

Direktur LPK Glory International Cruise Knowledge Klungkung, Ida Bagus Putra Astawa menyatakan lulusannya merupakan SDM handal dan Kompeten yang siap terjun di industri. “Mereka (lulusan, red) sudah selesai training dan mengikuti Uji Kompetensi. Program ini adalah penerapannya teori praktek di lembaga, setelah itu mereka ada di Industri selama 6 bulan. Dan mereka para lulusan ini 90 persen sudah diterima di industri yakni tempat mereka training sebelumnya,’ungkapnya.

Ida Bagus Putra Astawa juga menyampaikan rasa syukurnya LPK Glory International Cruise Knowledge Klungkung bisa mencetak tenaga kerja handal dan kompeten serta mampu bersaing di dalam dan luar negeri.

Baca Juga :  Badung Laksanakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Tak lupa, Ida Bagus Putra Astawa juga mengajak generasi muda yang ada di Klungkung dan Krangasem untuk tidak ragu bergabung dengan LPK Glory Cruise Knowledge dalam mewujudkan cita -cita bekerja di hotel dan kapal pesiar sebagai SDM kompeten.

“Kami sudah melengkapi berbagai sarana prasarana, mulai penambahan gedung guna menampung mahasiswa lebih banyak serta mewujudkan kenyamanan dalam belajar. Pendaftaran siswa baru sudah kami buka, mari bergabung bersama LPK Glory,”ajaknya.

Sementara, Direktur LPK Glory International Cruise Knowledge Karangasem Gede Sutresna menyampaikan puji syukurnya lembaga yang dipimpinnya kembali dapat meningkatkan jumlah lulusannya.

“Untuk kami di LPK Glory Karangasem para lulusannya sudah terserap di dunia kerja melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) Glory dan agent -agent yang telah kami ajak kerja sama,”terangnya.

Sementara, Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) LPK Glory International Cruise Knowledge Klungkung, sekaligus Operational Manager  LKP Ganesh Aksara Wiguna I Nengah Budiarta menyatakan dalam upaya optimalisasi terserapnya para lulusan LPK Glory, pihaknya senantiasa menjaga relasi melalui kerjasama dengan seluruh HRD hotel yang sudah diajak kerja sama maupun agen kapal pesiar yang ada.

“Tidak sedikit HRD langsung mengkontak kami jika ada lowongan untuk disampaikan kepada lulusan kami. Kami juga memanfaatkan medsos untuk menjembatani lulusan dengan industri,”terangnya.

Ketua Yayasan Ganesh Aksara Wiguna, yang menaungi LPK Glory International Cruise Knowledge Klungkung dan Karangasem, I Ketut Suarnata menegaskan komitmennya senantiasa berupaya meningkatkan kualitas dan mutu lembaga melalui penambahan atau peningkatan sarana prasarana serta SDM seiring terus meningkatnya jumlah siswa latih sebagai bukti kepercayaan masyarakat kepada LPK Glory Cruise Knowledge yang ada di Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karangasem terus meningkat.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Buleleng Lihadnyana Tekankan Netralitas Aparatur Dan Tidak Terlibat Politik Praktis

“Kami akan terus mengembangkan lembaga ini, dibawah naungan Yayasan Ganesh Aksara Wiguna. Kepada lulusan kami sampaikan wisuda ini bukan perpisahan namun awal adik -adik dalam mewujudkan karir. Semoga perpisahan ini menjadi pertemuan yang indah kedepannya. Sehingga adik -adik bisa sukses semuanya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan bagi wisudawan wisudawati berprestasi di masing masing jurusan serta penobatan “Best Training” di masing- masing jurusan. (Kbh6)

Related Posts