May 19, 2024
Olahraga

Tim Mobile Legends Esi Bali berhasil lolos ke PON XXI 2024

Denpasar-kabarbalihits

Setelah menjalani persiapan intensif selama 2 bulan, akhirnya Tim Mobile Legends Esi Bali berhasil lolos ke PON XXI 2024 di Sumatera Utara. Hal ini merupakan hasil dari dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk Pemprov Bali, KONI Bali, dan pengurus Esi Provinsi Bali serta Kabupaten/Kota yang telah mengirimkan tim player terbaik mereka untuk mengikuti Kualifikasi Pra PON XXI Aceh – Sumut.

Head Coach Tim Esports Esi Bali, Yuda Mahendra menyatakan bahwa persiapan tim Mobile Legends ini telah dimulai sejak Juli hingga September 2023. Mereka berhasil mencapai babak kualifikasi PRA PON XXI dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti DKI Jakarta dan NTB. Meskipun mereka harus mengakui keunggulan Tim ML Provinsi Jawa Barat di fase Grand Final, Tim Esports Provinsi Bali meraih posisi Runner-up, sehingga mereka berhak melaju ke PON XXI 2024 mendatang.

“Saya berharap Kontingen Cabor Esports dari Tim Mobile Legends Esi Bali bisa meraih emas pada ajang PON XXI 2024,” Harap Mahendra.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Manager Team Esports Provinsi Bali, yang juga merupakan Ketua Harian Pengprov Esi Bali A.A Gde Harya Putra. KONI Provinsi Bali sangat mendukung persiapan atlet esports Bali dalam babak kualifikasi PRA PON XXI 2024 di Aceh – Sumut.

Selain itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, juga memberikan dukungannya untuk atlet esports Bali, dengan harapan bahwa cabang olahraga esports dapat menjadi salah satu penyumbang medali emas tambahan bagi Provinsi Bali, mengingat potensi atlet yang masih muda dan berpengalaman tinggi dalam dunia esports.(r) 

Related Posts