October 14, 2024
Daerah

Simakrama Bersama Krama Perang Alas, Wayan Suyasa Mapunia Rp 10 Juta dan Serahkan Ratusan Kain Kebaya

Badung -Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, SH kembali memenuhi undangan masyarakat di Kabupaten Badung khususnya di Kecamatan Mengwi. Kamis 14 September 2023, Ketua DPD Partai Golkar Badung ini memenuhi undangan simakrama bersama Krama Adat Banjar Perang Alas Desa Adat Perang Kelurahan Lukluk Kecamatan Mengwi di Jaba Pura Desa lan Puseh desa adat setempat.

Dalam kesempatan tersebut selain menyerahkan 140 buah kain kebaya warna kuning bagi PKK, Wayan Suyasa juga ngaturang punia Rp 10 juta untuk Mecikang pelawatan di pura tersebut.

Sementara tokoh masyarakat Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka (Ging Cok) juga menyerahkan punia Rp 10 juta dan 140 kamen Ndek bagi ibu PKK.

Kehadiran Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Karang Taruna Desa Penarungan Putu Sika Adiputra disambut antusias Bendesa Adat Perang Made Sura dan ratusan krama lanang istri serta yowana untuk selanjutnya diajak melaksanakan persembahyangan bersama.

Mengawali sambutannya dihadapan ratusan krama, Wayan Suyasa menyampaikan terima kasih dan berbangga atas undangan simakrama yang disampaikan prajuru bertepatan dengan persembahyangan krama yang akan mecikang Pelawatan.

“Saya berbangga. Dengan krama disini saya tidak berbicara politik praktis, karena krama disini sudah seperti saudara. Saya juga berterima kasih sudah diberikan kesempatan ngaturang bakti rikala Purnama Ketiga yang bertepatan dengan karya mecikang Pelawatan Ida Betara, dumogi napi sane kemargiang krama niki sane medasar bakti manah suci tulus ihklas, mangda kaaksi tur krama sami ring kauripan ngemolihang kerahayuan nika sane utama,”harapnya.

WS begitu Wayan Suyasa populer disapa kembali menyatakan terima kasih atas dukungan krama, sehingga dirinya bisa duduk sebagai Anggota DPR Badung hingga tiga periode bahkan bisa menjabat Wakil Ketua DPRD Badung seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Badung

“Sepertinya ini terakhir kalinya saya bisa masimakrama bersama krama selaku wakil rakyat di Badung. Di tahun 2024 mendatang, saya sudah tidak lagi menjadi wakil rakyat, karena tidak mencalonkan diri lagi. Terima kasih prajuru dan krama sudah memberikan saya kesempatan untuk magendu wirasa tidak untuk kepentingan sesaat namun mempererat jalinan persaudaraan kita selama ini,”bebernya.

Wayan Suyasa politisi inovatif asal Penarungan ini, juga memberikan apresiasi krama dan prajuru yang telah senantiasa melaksanakan swadarma bakti kepada Ida Betara termasuk saat adanya cobaan bencana dunia Covid-19.

Sebagai bagian Pemerintahan Kabupaten Badung di legislatif, Wayan Suyasa memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta telah memberikan perhatian maskimal ngajegang adat dresta serta Palemahan, Parahyangan dan Pawongan.

“Sudah sepantasnya pemerintah mengembalikan uang rakyat yang dikelola pemerintah, melalui berbagai bantuan yang sudah diberikan selama ini. Mari apresiasi Pak Bupati Giri Prasta,”ajaknya.

Sementara, Bendesa Adat Perang, Made Sura atas nama krama menyampaikan terima kasih kepada Wayan Suyasa dan Agung Bagus Tri Candra Arka yang telah memberikan bantuan kepada krama kain kebaya dan kamen Ndek serta bantuan dana untuk mecikang pelawatan.

Made Sura juga menyebut sosok Wayan Suyasa sebagai wakil rakyat dermawan karena telah banyak membantu krama di Banjar Perang Alas.

“Pak Suyasa setiap menjelang Hari Raya Galungan juga rutin memberikan daging Babi untuk krama disini,”ungkapnya.
Secara spontan Made Sura menyatakan bersama krama mendoakan apa pun yang menjadi langkah politik Wayan Suyasa bisa meraih kesuksesan serta memperoleh restu Ida Sanghyang Widhi Wasa. “Semoga di tahun 2024 Pak Suyasa Jayanthi menjadi Badung 1,”harapnya.(kbh6) 

Related Posts