October 14, 2024
Nasional

IKM Badung Ikut Pameran Kriya Nusa, Dibuka Resmi oleh Ibu Iriana Joko Widodo

Jakarta-kabarbalihits

Industri Kecil Menengah (IKM) yang merupakan binaan Dekranasda Badung turut serta dalam Pameran Kriya Nusa, Pameran Kerajinan Nusantara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, mulai tanggal 13 hingga 17 September 2023. Pameran ini diresmikan secara resmi oleh Ibu Iriana Joko Widodo pada Rabu, 13 September 2023.

Pameran prestisius ini diikuti oleh semua Dekranasda provinsi, serta kota dan kabupaten se-Indonesia. Merupakan agenda tahunan dari Dekranas Republik Indonesia yang menampilkan produk kerajinan Nusantara berkualitas tinggi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (KADIS PERINAKER) Badung, Eka Merthawan, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dekranasda Badung, menyampaikan bahwa dalam pameran ini, Dekranasda Badung memamerkan beragam produk kerajinan seperti Endek, perak, busana, serta kerajinan kipas dari lima IKM.

Produk-produk ini mendapat sambutan hangat dari pengunjung, bahkan mendapat kehormatan dengan kunjungan dari Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan Ibu Ida Setiawati Mahendra Jaya (Istri PJ. Gubernur Bali).

“Sehingga saya rasa pameran ini berhasil menarik perhatian dan dukungan yang besar dari masyarakat,” pungkas Eka Merthawan.(r)

Related Posts