June 24, 2024
Daerah

Wayan Suyasa Hadiri HUT ke 46 ST Guna Karya Br. Pikah, Puji Kebhinekaan Masyarakat Desa Blahkiuh

Badung – Kabarbalihits

Wujud totalitas dalam mensupport kegiatan pemuda, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa kembali memenuhi undangan yang disampaikan para pemuda di Kabupaten Badung. Pada Sabtu (9/9) malam, politisi tiga periode di DPRD Badung ini menghadiri puncak HUT ke 46 Sekaa Teruna (ST) Guna Karya, Banjar Pikah, Desa Adat Pikah, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal.

Dalam kesempatan tersebut politisi Inovatif yang akrab disapa WS ini mengapresiasi kegiatan para pemuda yang positif serta memberikan dana motivasi sebesar Rp 15 juta untuk kegiatan HUT ST tersebut. Turut perwakilan Camat Abiansemal Bendesa Adat Pikah, Bendesa Adat Blahkiuh, tokoh masyarakat Made Artama dan Anak Agung Bagus Tri Candra Arka serta undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Wayan Suyasa mengatakan, mewakili pemerintahan Kabupaten Badung dalam hal ini lembaga DPRD Badung mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sekaa Teruna Guna Karya.

“Ini contoh yang patut di teladani oleh seka teruna di Badung. Acara yang dilaksanakan ini sangat tertib dan terarah. Saya juga melihat para pemimpin wilayah dari kecamatan hingga perbekelnya serta para bendesanya sudah memiliki intelektualitas tinggi. Kami mengapresiasi, jika para tokoh-tokoh ini sudah menjadi suriteladan atas persatuan dan kebhinekaanya. Inilah pemimpin yang bijak serta negarawan, karena siapapun mengundang apalagi resmi mereka mau hadir tanpa melihat warna politik,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya berharap pejabat publik agar tidak mengadu domba masyarakat kita karena perbedaan warna politik. Biarkan masyarakat menghormati perbedaan tersebut. “Saya akan suarakan selaku wakil rakyat bahwa wewidangan Desa Blahkiuh baik adat maupun dinas bisa dijadikan contoh untuk di pemerintahan Kabupaten Badung,”paparnya.

Ketua DPD Partai Golkar Badung ini juga mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi kepemimpinan Bupati Bandung, I Nyoman Giri Prasta. ” Saya sudah sering bilang, dimanapun saat bicara pemerintahan kita patut apresiasi pemimpin kita bapak Nyoman Giri Prasta karena beliau sudah memberikan perhatian yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Badung. Pariyangan, palemahan dan pawongan itu sudah sangat diperhatikan pemerintah daerah. Termasuk seka teruna yang sering diberikan pembinaan untuk kemajuan seka teruna yang ada di Badung,”terangnya.

Baca Juga :  Luar Biasa, Desa Adat Tanjung Benoa Bagikan 1000 Paket Sembako Sambut Hari Raya Nyepi

Sementara Panitia HUT Ke 46 Seka Teruna Guna Karya,Putu Diva Raditya mengucapkan terimakasih atas support yang telah diberikan oleh para tokoh masyarakat di Kabupaten Badung dalam mensukseskan kegiatan pemuda. “Tema dari HUT kali ini adalah Tri Hita Karana yakni hubungan yang harmonis antara manusia seutuhnya yang berbakti pada Tuhan Yang Maha Esa, cinta kepada lingkungan serta rukun dan damai pada sesama. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya, berbagai kegiatan lomba, kegiatan kebersihan dan pada puncaknya menggelar hiburan rakyat,”terangnya.

Pada acara puncak juga diisi dengan kegiatan pengukuhan pengurus baru ST Guna Karya periode 2023-2028 serta penyerahan bantuan satu set kebaya untuk PKK Banjar Adat Pikah oleh tokoh masyarakat AA Bagus Tri Candra Arka (Gung Cok). (Kbh6)

Related Posts