July 19, 2024
Daerah

Lansia Tertawa Cetak Rekor MURI, Bupati Giri Prasta : Lansia Sehat, Badung Kuat

Badung-kabarbalihits

Yoga memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan jasmani dan juga rohani, disamping dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga dapat menyegarkan jiwa/pikiran. Di tengah padatnya aktivitas yang dilakukan, tentunya juga memerlukan suatu aktivitas yang dapat menghilangkan rasa penat, lelah dan juga stress.

Yoga sangat bermanfaat untuk memulihkan energi dan membuat hati menjadi bahagia. Disamping itu, yoga bermanfaat untuk melepaskan toksin dalam tubuh sehingga dapat mengembalikan vitalitas sel-sel sehingga tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat. Gerakan yoga juga mudah untuk dilakukan oleh berbagai usia, dan dengan melakukan yoga juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit (healing).

“Kami menghadiri acara Bali Movement Yoga Ketawa yang dilaksanakan oleh Lansia Kabupaten Badung untuk memecahkan Rekor MURI Lansia untuk Yoga Ketawa, ini betul-betul telah di bina Bapak Kadek Siwa Ambara bersama tim. Dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada MURI yang telah memberikan penghargaan kepada kita, karena kami berpikir dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Gerakan yoga ketawa juga merupakan healing untuk menghilangkan stres sehingga bisa membuat tubuh menjadi sehat,” ujar Bupati Giri Prasta seusai memberikan sambutan dalam acara upaya pencetakan Rekor MURI Lansia Tertawa, Lansia Sehat se-Kabupaten Badung tahun 2023 yang melibatkan 9.999 peserta di Lapangan Puspem Badung, Sabtu, (9/9).

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta secara pribadi menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 60 juta kepada panitia  pencetakan Rekor MURI Lansia Tertawa, Lansia Sehat se-Kabupaten Badung tahun 2023. Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Perwakilan MURI dan Para Lansia se-Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023 Secara Virtual

Pihaknya juga menyarankan anggota Yoga Ketawa, agar menggunakan tempat yang bagus untuk melakukan yoga ketawa, sehingga tidak menimbulkan preseden buruk yang tidak diinginkan. “ Yang jelas saya adalah bagian dari Bali Movement, saya adalah anggota Bali Movement, ada yang perlu saya sampaikan, saya mengalami saraf kejepit yang disarankan harus operasi, astungkara tanpa operasi sembuh dengan sendirinya karena kekuatan kami untuk melakukan gerakan yoga,” jelas Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga menambahkan di tahun 2024 akan memberikan seragam lengkap untuk Lansia se-Kabupaten Badung. “Kami sudah perintahkan kepada Kadis Sosial di tahun 2024 kita akan berikan seragam lengkap untuk Lansia sebagai wujud motivasi. Karena Lansia itu penting sekali untuk sehatnya. Lansia Ketawa, Lansia Bahagia dan Lansia Sehat ini sebagai wujud perhatian kita sebagai Kepala Daerah untuk memperhatikan masyarakat melalui sentuhan. Untuk itu 2024 kita akan alokasikan anggaran untuk menggairahkan Lansia agar menjadi sehat dan berumur panjang, Lansia Sehat Badung Kuat,” pungkasnya.

Sementara itu Pendiri Yoga Ketawa di Bali, Kadek Siwa Ambara menyampaikan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung karena telah memberikan dukungan penuh sehingga acara pemecahan rekor MURI ini bisa terlaksana dengan lancar sesuai dengan harapan. “Kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung karena telah memberikan dukungan penuh, sehingga acara pemecahan Rekor MURI Yoga Tertawa melibatkan 9.999 Lansia se-Kabupaten Badung bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.(r)

Related Posts