June 24, 2024
Daerah

Hadiri Undangan Khusus Acara Lepas Sambut Pangdam IX Udayana, Bupati Giri Prasta Harapkan Sinergi dan Kolaborasi Pemkab Badung Dengan Kodam Tetap Terjalin Baik

Denpasar-kabarbalihits

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri acara lepas sambut Panglima Komando Daerah Militer IX Udayana dari Mayjen TNI Sonny Aprianto ke Mayjen TNI Harfendi. Mayjen TNI Sonny Aprianto sendiri mendapatkan tugas baru di Mabes TNI sebagai Asintel Panglima TNI.

Acara lepas sambut dilaksanakan di Lapangan Makodam IX Udayana Denpasar, Rabu (23/8) dan turut dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Jajaran Polda Bali, NTB, NTT, jajaran Forkopimda Bali, Danlanal Bali dan Danlanud Ngurah Rai beserta tamu undangan lainnya.

Pangdam IX Udayana yang baru, Mayjen TNI Harfendi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena berkat rahmat Tuhan acara lepas sambut bisa dilaksanakan. “Kami barang baru stok lama, kami pernah jadi Kasdam di tahun 2021, selama satu setengah tahun, setelah itu 11 bulan lebih lamanya kami meninggalkan Bali dan sekarang kembali jadi Pangdam IX Udayana. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam lama yang telah banyak berkarya. Agar kami bisa melanjutkan karya beliau, untuk itu kami minta support dari teman-teman semuanya,” ujarnya.

Mayjen TNI Sonny Aprianto mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga selama 1 tahun 6 bulan menjabat sebagai Pangdam IX Udayana dirinya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar, bahkan sukses juga melaksanakan tugas dalam mengamankan pelaksanaan event besar KTT G20 di Bali.

“Saya sudah menyerahkan tongkat estafet Pangdam ke Pak Harfendi. Pernah menjadi Pangdam IX Udayana adalah kesan yang paling membanggakan saya dan seluruh keluarga selama 30 tahun menjadi prajurit TNI, karena tidak semua perwira bisa memiliki kesempatan jadi Pangdam. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit karena memiliki integritas loyalitas dedikasi yang sangat tinggi. Saya juga mengundang Bapak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta secara khusus untuk hadir dalam acara lepas sambut ini, agar bisa bertemu langsung dengan Pangdam yang baru, melanjutkan program-programnya bersama Kodam Udayana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wabup Sutjidra Dukung pembinaan atlet Bola Volly Desa Banyupoh 

Sementara itu Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto atas jabatan baru yang diembannya sebagai Asintel Panglima TNI dan kepada Mayjen TNI Harfendi sebagai Pangdam IX Udayana.

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Mayjen TNI Sonny Aprianto, selama bertugas menjadi Pangdam IX Udayana Beliau telah banyak berkarya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali, semoga Beliau makin sukses dalam karir dan keluarga. Kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Mayjen TNI Harfendi selaku Pangdam IX Udayana yang baru, semoga sinergitas dan kolaborasi antara Kodam Udayana dan Pemkab Badung yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini, bisa terus kita tingkatkan lagi kedepannya, demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat luas,” pungkasnya.(r) 

Related Posts