July 24, 2024
Video

Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing di Tukad Mati, Serangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong LPM Kelurahan Legian

Badung-kabarbalihits

Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Lomba Mancing di Tukad Mati Kelurahan Legian, serangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legian ke XIX Tahun 2023, Minggu (20/8) pagi.

Kegiatan yang bertema “Sinergitas Bersama Membangun Legian Yang Unggul dan Mandiri” ini diadakan atas kerjasama antara Kelurahan Legian, LPM Kelurahan Legian dan Karang Taruna Kelurahan Legian. Turut hadir DPRD Kabupaten Badung Dapil Kuta I Gusti Ngurah Sudiarsa, Perwakilan Camat Kuta, Perwakilan Komandan Rayon Militer Kuta, Perwakilan Polsek Kuta, Ketua PHDI Kecamatan Kuta  I Nyoman Sarjana, Lurah Legian Putu Eka Martini, Bendesa Adat kuta Anak Agung Made Mantra, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kuta, Kelian Suka Duka se-Desa Adat Legian, Peserta Lomba Mancing beserta undangan lainya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa secara simbolis menebarkan ikan lele di Tukad Mati, dan dilanjutkan memberikan bantuan dana kegiatan Kesra tingkat Kabupaten sebesar Rp. 30 Juta yang diterima langsung Ketua Panitia Lomba Pancing sekaligus Ketua LPM Kelurahan Legian Nyoman Erwin Tri Adnyana dan disaksikan seluruh warga.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dari pada kegiatan BBGRM LPM Kelurahan Legian ke XIX Tahun 2023 bagian daripada untuk mendorong dan memotivasi semua wilayah di Kabupaten Badung khususnya pada tingkat  Kelurahan.

”Saya percaya dengan adanya momentum hari ini sekaligus juga momentum peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia. Mudah-mudahan menjadi pemicu motivasi semangat untuk bersama-sama berjuang dalam rangka melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan untuk melanjutkan mengisi kemerdekaan melalui dengan cara bagaimana kita mampu memerangi kebodohan dan kemiskinan,” ujar Sekda Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba mancing sekaligus Ketua LPM Kelurahan Legian Nyoman Erwin Tri Adnyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung yang diwakili Sekda Adi Arnawa yang telah hadir dan membuka Lomba Mancing di Tukad Mati Kelurahan Legian, serangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legian ke XIX Tahun 2023.

Baca Juga :  ‘Gebog’ Karyawan Toko, Mantan Satpam Ditangkap Setelah Video CCTV Viral

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan BBGRM LPM Kelurahan Legian ke XIX Tahun 2023. Adapun kegiatan yang diselenggarakan yang pertama mulai dari tanggal 8 Agustus sudah melakukan Atur Piuning serta mepunia di Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Legian. Dilanjutkan tanggal 15 Agustus mengadakan kunjungan sosial kerumah satu-satunya veteran Legian yang masih ada di Kelurahan Legian, kemudian tanggal 18 Agustus dengan para pelaku usaha mengadakan kegiatan gotong royong di sepanjang Tukad Mati serta tanggal 20 Agustus Pembukaan BBGRM LPM Kelurahan Legian ke XIX 2023 yang dilanjutkan dengan lomba mancing.

Pada tanggal 25 Agustus kegiatan donor darah dan sebagai penutup tanggal 2 September dirangkaikan dengan jalan santai yang diikuti oleh peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kelurahan Legian, ada juga pemeriksaan Kesehatan secara gratis untuk para lansia dan pasar murah sekaligus penutupan kegiatan BBGRM LPM Kelurahan Legian ke XIX Tahun 2023,” lapornya.(r) 

Related Posts