June 24, 2024
Daerah

Meriahkan HUT ke 78 RI, Desa Abiansemal Gelar Lomba Gerak Jalan Indah PKK

Badung -Kabarbalihits

Memeriahkan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, Desa Abiansemal Kecamatan Abiansemal melaksanakan lomba Gerak Jalan Indah dengan peserta ibu -ibu PKK, Kamis 17 Agustus 2023. Kegiatan perdana yang merupakan gagasan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Abiansemal, Ida Ayu Eka Dewi Wijaya juga dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan jalinan silaturahmi khusunya antar ibu-ibu PKK pasca Pandemi Covid-19 lalu.

Lomba Gerak Jalan Indah PKK Desa Abiansemal dengan menempuh rute tak kurang dari 2 KM ini dibuka Camat Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa didampingi Perbekel Abiansemal Ida Bagus Bisma Wiratma serta Ketua TP PKK Desa Abiansemal Idaya Ayu Eka Dewi Wijaya. Adapun start lomba ini dilaksanakan di Banjar Juwet untuk selanjutnya finish di Pasar Tenten Desa Adat Abiansemal. Gerak Jalan Indah PKK per regu atau pleton terdiri dari 21 orang ibu -ibu PKK.

Menurut Ida Ayu Eka Dewi Wijaya para peserta sebelumnya telah mendapatkan pelatihan selama kurang lebih 1 bulan. Biaya pelatihan dan seragam saat pelaksanaan lomba sudah dianggarkan pada APBDes Desa Abiansemal. “Kami berharap dengan partisipasi kegiatan yang kami lakukan ini semangat ibu -ibu bisa meningkat. Karena selama masa pandemi covid-19 dua tahun tidak melakukan kegiatan yang sifatnya kebersamaan,”ungkapnya.

Dayu Eka Dewi Wijaya juga mengatakan sehari sebelum pelksanaan kegiatan Gerak Jalan Indah Ibu -ibu PKK, Desa Abiansemal juga sudah melaksanakan berbagai lomba yang melibatkan semua komponen masyarakat termasuk lansia dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan.

“Selaku Ketua TP PKK Desa Abiansemal dan penggagas gerak jalan indah ibu-ibu PKK di Desa Abiansemal kami berharap tumbuhnya atau meningkatnya partisipasi masyarakat serta terjalinnya silaturahmi dikalangan anggota PKK dan masyarakat,”paparnya.

Baca Juga :  Badung Gencarkan Edukasi Prokes dan Penyemprotan Disinfektan

Dayu Eka Dewi mantan Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Mangutama Badung ini menegaskan gerak jalan indah PKK Desa Abiansemal ini kedepan akan dilaksanakan secara lebih meriah termasuk hadiah yang diberikan kepada para pemenang lomba juga akan ditingkatkan.

“Saat ini gerak jalan indah dibiayai APBDes Abiansemal. Semoga kedepan dapat ditingkatkan, karena jumlah peserta kali ini sebanyak 8 pleton dari 8 banjar yang ada. Namun untuk kali ini 2 banjar absen karena kegiatan keagamaan, sehingga terdapat 2 banjar yang mengirimkan 2 pleton sebagi duta untuk perlombaan ini yakni Banjar Pande dan Aseman,”bebernya.

Sementara terkait penilaian dalam lomba ini diantaranya meliputi keserasian, baris berbaris serta yel -yel atau atraksi yang ditampilkan. Setelah melalui penilain ketat 3 dewan juri independen yang berasal dari Muspika Kecamatan Abiansemal, tampil sebagai juara 1 PKK Banjar Pande, juara 2 diraih PKK Banjar Gunung serta PKK Banjar Aseman senagai juara 3. Para pemenang berhak mendapatkan piagam serta uang pembinaan jutaan rupiah. (Kbh6)

Related Posts