October 14, 2024
Daerah

PJ Bupati Buleleng Apresiasi Antusiasme Peserta Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT Proklamasi

Buleleng-kabarbalihits

Salah satu  rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Buleleng adalah perlombaan Gerak Jalan dan Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (LKBB). Lomba Gerak Jalan, khususnya diikuti oleh puluhan kelompok siswa SD dan SMP. PJ Bupati Buleleng, mengapreasi antusiasme peserta Lomba Gerak Jalan yang bersemangat berpartisipasi mengikuti perlombaan dalam memeriahkan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya, Lihadnyana menyampaikan bahwa kemerdekaan RI diraih dengan penuh perjuangan, dan diikuti oleh doa hingga air mata. Sebagai peristiwa paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, HUT Proklamasi Kemerdekaan perlu diperingati dengan penuh semangat. Semangat patriotisme tersebut, salah satunya ditunjukkan oleh antusiasme peserta lomba gerak jalan oleh siswa/siswi SD dan SMP di Kabupaten Buleleng.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam memeriahkan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI” ucapnya.

Selanjutnya dirinya saya berharap kepada seluruh peserta gerak jalan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga perlombaan bisa berjalan lancar dan sukses. Sebagai generasi muda penerus bangsa, Ia mengharapkan anak-anak di Kabupaten Buleleng senantiasa menanamkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme. Setiap anak muda diharapkan mampu megengembangkan diri melalui suatu proses belajar dan mendisiplinkan diri, dilandasi dengan semangat dan jiwa 45. Demikian, bisa mengisi kemerdekaan dengan pembangunan daerah dan juga nasional.

“Mari kita satukan gerak Langkah kita dalam membangun dalam apa yang menjadi cita-cita bangsa ini yaitu masyarakat yang adil dan Makmur dapat tercapai dengan sukses,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Buleleng. Karena telah secara positif, berpartisipasi dalam pembangunan guna mewujudkan Kabupaten Buleleng yang sejahtera berlandaskan Tri Hita Karana.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Apresiasi Sekolah Peraih Adiwiyata 2024

Di sisi lain, Koordinator Lomba Gerak Jalan dan Lomba Kreativitas Baris Berbaris (LKBB) yang juga Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng Made Astika menyampaikan pelaksanaan Lomba Gerak Jalan 8KM pada Selasa (15/8) diikuti oleh 31 pleton dari berbagai SMP di Kabupaten Buleleng. Akan dilakukan penilaian yang untuk mencari 6 juara mulai dari Juara I hingga Juara Harapan III. Rute Gerak Jalan 8KM tingkat SMP adalah dimulai dari Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, Jalan Airlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dewi Sartika, Jalan Udayana dan akan berakhir di depan Kantor KONI Kabupaten Buleleng.(r)

Related Posts