June 24, 2024
Pariwisata

15 Tahun PT. Ratu Oceania Raya Bali, Konsisten Berikan Layanan Terbaik Sesuai Motto Commited to Quality & Equality

Denpasar -Kabarbalihits

Puncak HUT ke-15 PT. Ratu Oceania Raya Bali dilaksanakan dengan penuh kebersamaan antara manajamen dan staf di kantornya yang berlokasi di Jalan Pondok Indah 18 X Denpasar, Selasa (8/8). Direktur Utama PT. Ratu Oceania Raya Bali I Nengah Yasa Adi Susanto menegaskan komitmennya, ditengah tantangan yang semakin banyak, PT. Ratu Oceania Raya Bali tetap konsisten memberikan yang terbaik kepada principel dan kandidat sesuai motto Commited to Quality & Equality.

Turut hadir, founder PT. Ratu Oceania Raya Bali, Made Sumitra dan Nyoman Sudiartawan, serta Sean Carwithen selaku CEO. Selain itu tampak hadir pula Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Kapal Pesiar dan Perhotelan Monarch Bali yang tersebar di 5 Kabupaten di Bali. Mengawali sambutannnya, Direktur Utama PT. Ratu Oceania Raya Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menyampaikan angka 15 merupakan titik yang cukup luar biasa bagi PT. Ratu Oceania Raya Bali.

“Kenapa saya bilang luar biasa? Pandemi Covid-19 tahun 2020 hingga 2022 kami sangat struggling (penuh perjuangan, red) mengingat sebelum pandemi kami mendapat “Tsunami besar” karena tahun 2019 awal kontrak kami dengan salah satu perusahaan kapal besar yang ada di dunia yaitu Royal Carebian Cruises dan Celebrity Cruises diputus kontraknya yang sudah berjalan 10 tahun. PT Ratu Oceania Raya Bali merupakan satu-satunya manning agency mempunyai kontrak terlama dengan Royal Carebian,”ungkapnya.

Meski demikian kata Jro Ong begitu Nengah Yasa Adi Susanto akrab disapa, pihaknya tidak berkecil hati, tidak sedih serta tidak kecewa. “Kami berfikir mungkin sudah tiba waktunya Royal Carebian mengakhiri kontrak. Dimasa pandemi lumayan sulit, pihaknya sempat melakukan PHK 50 persen karyawan. Dengan berat kami lakukan itu, karena putus kontrak dengan Royal Carebian. Tapi kami tunduk dengan regulasi khususnya UU Ketenagakerjaan, jadi kami berikan pesangon sesuai dengan apa yang mereka wajib dapatkan,”paparnya.

Baca Juga :  Dukung Bangun Pariwisata Bali, Garuda Akan Tingkatkan Penerbangan ke Bali

Masih dimasa pandemi lanjut Adi Susanto terdapat juga staf yang mengundurkan diri atau resign. Namun pasca berakhirnya pandemi tidak sedikit staf tersebut datang untuk kembali bergabung di PT. Ratu Oceania Raya Bali, dan para staf tersebut diterima kembali untuk bekerja. “Karena mereka adalah keluarga besar PT. Ratu Oceania Raya Bali,”tegasnya.

Tokoh asal Desa Bugbug yang dikenal gemar berbagi ini juga menyatakan rasa syukurnya bahwasannya dipertengahan tahun 2022 permintaan dari principall semakin banyak. “Kami banyak menangani perusahaan kapal pesiar top di dunia. Seperti Disney Cruise Line,Viking Ocean Cruise serta Virgin Voyages,”terangnya.

Ditegaskan Adi Susanto, PT. Ratu Oceania Raya Bali tidak bekerja sama dengan broker maupun calo. Kerja sama lebih banyak dijalin dengan lembaga -lembaga pelatihan kerja dan LKP yang sudah memiliki ijin dari Dinas Tenaga Kerja maupun dari Disdikpora, salah satunya adalah Monarch Bali yang tersebar di 5 Kabupaten di Bali yakni Badung, Gianyar, Karangasem, Jembrana dan Buleleng.

Secara khusus Adi Susanto mewakili manajemen dan staf PT. Ratu Oceania Raya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga PT. Ratu Oceania Raya Bali bisa eksis seperti sekarang ini di usia 15 tahun. Ditengah tantangan yang semakin banyak, PT. Ratu Oceania Raya Bali tetap konsisten memberikan yang terbaik kepada principel dan kandidat sesua motto Commited to Quality & Equality. “Bahkan saya telah menaruh no hp saya di area kantor, bilamana ada kru komplin sehingga mereka direct ke saya,”tukasnya.

Sementara Founder PT. Ratu Oceania Raya Dedy Herfiandy mengatakan usia 15 tahun PT. Ratu Oceania Raya Bali sebagai momentum luar biasa dalam mengambil pelajaran melalui berbagai pengalaman yang telah didapat.

Baca Juga :  Sektor Pariwisata dibuka, DPD PUTRI Bali dampingi tim verifikasi Pemerintah

“Syukur kita sudah bisa melewati Pandemi Covid-19, sekali lagi saya sampaikan turut berbahagia. Dan semoga PT. Ratu Oceania Raya semakin sukses,” harapnya.

Ketua panitia HUT ke-15 sekaligus Manager Recruiter PT. Ratu Oceania Raya Bali, Gede Agus Mantara mengatakan berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan serangkaian menyambut HUT ke-15 PT. Ratu Oceania Raya Bali. Mulai donor darah hingga penyerahan bantuan kebutuhan pokok dan uang tunai ke Panti Asuhan Sunia Giri dan Yayasan Peduli Kanker Anak Bali di Denpasar.

“Kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada manajemen dan staf PT. Ratu Oceania Raya Bali yang telah mendukung berbagai kegiatan hingga berjalan sukses,”ujarnya.

Selain diisi pemotongan kue ulang tahun, puncak HUT PT. Ratu Oceania Raya Bali ke -15 semakin semarak dengan pemberian apresiasi penghargaan kepada staf yang memiliki masa kerja 10 dan 15 tahun serta pengundian door prize bagi seluruh staf PT. Ratu Oceania Raya Bali dengan hadiah utama televisi. (Kbh6)

Related Posts