October 24, 2024
Daerah

Hadiri HUT Ke 43 STWS Wayan Suyasa Puji Kebijakan & Program Bupati Giri Prasta Pada Generasi Muda

Badung -Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa kembali memberikan support generasi muda dengan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 43 Seka Teruna Wira Satya (STWS), Banjar Ulun Uma Wedan, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Sabtu (22/7) malam.

Dalam kesempatan tersebut Politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung ini memberikan bantuan untuk memotivasi para pemuda di banjar tersebut sebesar Rp 10 juta serta mengapresiasi kebijakan pemerintah Kabupaten Badung dibawah Kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta yang telah memberikan berbagai bantuan kepada masyarkat termasuk sekaa teruna. Kegiatan yang diisi dengan pengukuhan pengurus baru ST Wira Satya tersebut, juga dihadiri pula sejumlah tokoh masyarakat Desa Adat Gulingan dan tokoh masyarakat di banjar setempat. Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa mengawali sambutannya dihadapan krama dan yowana menyampaikan sangat bergembira dan berbangga dapat hadir pada puncak HUT ke -43 ST Wira Satya Banjar Ulun Uma Wedan Desa Gulingan.

“Saya hadir disini selaku wakil rakyat di DPRD Badung untuk memenuhi undangan yang disampaikan panitia agar hadir di puncak HUT ST Wira Satya,”ungkapnya.

WS begitu Wayan Suyasa populer disapa mengatakan sekaa teruna merupakan anak banjar di wilayah masing -masing. Anak banjar, berarti sekaa teruna adalah bagian dari banjar, dan orang tuanya adalah krama banjar yang dikomandoi oleh kelian dines dan kelian adat.

“Panita HUT yang menyampaikan undangan, menyatakan sudah berkoordinasi dengan prajuru banjar. Artinya antara anak dan orang tua sudah setuju. Maksud saya agar kehadiran saya disini tidak menimbulkan miskomunikasi,”paparnya.

Selaku bagian Pemerintahan Kabupaten Badung di legislatif Wayan Suyasa juga mengingatkan krama bahwasannya 40 orang Anggota DPRD Badung setelah dilantik adalah Wakil rakyat masyarakat Badung, bukan wakil golongan atau wakil partai politik.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Paparkan Rancangan RDTR Kecamatan Mengwi Kembangkan Daerah Berdasarkan Kebutuhan dan Potensi Wilayah

“Jadi wakil rakyat Kabupaten Badung tidak ada membeda -bedakan. Jadi masyarakat berhak meminta bantuan maupun fasilitasi untuk melaksanakan swadarma parahyangan, pawongan, palemahan apalagi sekaa teruna, karena sudah menjadi kewajiban wakil rakyat untuk hadir dan membantu masyarakat mulai dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan tanpa melihat warna politiknya,”bebernya.

Generasi muda sebagai tulang punggung atau tumpuan untuk melanjutkan pembangunan di Pemerintah Kabupaten Badung, sambung Wayan Suyasa sudah selayaknya generasi muda diberikan ruang berekspresi dalam berorganisasi karena mereka punya pemikiran, punya intelektualitas sehingga harus diberikan kebebasan jangan dikungkung namun tetal dikontrol untuk melakukan hal yang terbaik.

“Ketika sudah melakukan yang terbaik, kita berikan apresiasi, kita berikan motivasi. Berikan kebebasan mencari jati diri dan kesempaatan yang ada pada sahabat -sahabatnya di organisasi,”terangnya.

Sekali lagi Ketua DPD Partai Golkar Badung yang digadang -gadang maju Bupati Badung tahun 2024 ini mengucapkan selamat hari jadi ke-43 untuk Sekaa Teruna Wira Satya serta berharap organisasi ini menjadi tempat belajar untuk melakukan yang terbaik. Secara khusus Wayan Suyasa selaku wakil rakyat dengan fungsi kontrol, budgeting dan legislasi memuji program Pemkab Badung dibawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta yang telah memberikan perhatian secara totalitas melalui pemberian berbagai bantuan yang bersumber dari dana masyarakat yang dikelola pemerintah telah dikembalikan kepada masyarakat termasuk sekaa teruna yang ada.

“Sehingga jika masyarakat sudah menikmati kebahagian dari pemerintah Badung, kami wakil rakyat akan selalu menyetujuinya. Marilah kita apresiasi Pemkab Badung dibawah Komando Pak Giri Prasta,”ajaknya disambut tepuk tangan krama yang hadir.

Sementara Ketua ST Wira Satya Banjar Ulun Uma Wedan, I Putu Dika Mustika mengatakan, pihaknya berterima kasih atas support yang telah diberikan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa kepada ST Wira Satya selama ini. “Beliau (Suyasa,red) tidak saja membantu kali ini semata, namun beberapa kegiatan juga kita dibantu. kami ucapkan terima kasih atas loyalitasnya kepada generasi muda kami. Kami juga siap mendukung beliau jika nanti dicalonkan menjadi Bupati Badung tahun 2024 mendatang,”ungkapnya.(kbh6)

Related Posts