October 14, 2024
Daerah

Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra Resmi Sebagai Kapolda Bali

Denpasar-kabarbalihits

Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra resmi menggantikan Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra sebagai Kapolda Bali saat ini. Tradisi penyambutan pun dilakukan saat kedatangan Kapolda Bali baru, yang dilanjutkan dengan upacara serah terima Pataka Sura Dwipa Sarwabavena pada Minggu (16/7/2023) di Mapolda Bali.

Upacara serah terima Pataka Polda Bali Sura Dwipa Sarwabavena merupakan sebagai tanda diserahkanya kepemimpinan Kapolda yang lama ke Pejabat Kapolda baru. Selanjutnya pada acara kenal pamit Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung menjaga kemananan dan ketertiban di Provinsi Bali selama menjabat 2 tahun 7 bulan sebagai Kapolda Bali. Terlebih kedatangannya memimpin Polda Bali pada saat kondisi kritis di masa pandemi Covid 19, bulan November 2020.

“tapi berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, situasi pandemi covid bisa kita atasi bersama,” kata Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra juga berharap kepada seluruh jajaran Polda Bali dan masyarakat, serta Forkompinda Bali untuk mendukung kepemimpinan Kapolda baru. Setelah menjabat sebagai Kapolda Bali, Jayan Danu Putra pun menyebut saat ini akan menduduki jabatan diluar struktur Polri, dimana jabatan tersebut ditentukan oleh Presiden.

“jadi harus menunggu keputusan Bapak Presiden. Jadi itulah yang menjadi pertanyaan bapak ibu sekalian, tidak ada jabatannya, karena jabatan itu tidak ada di Polri,” ujarnya.

Sementara Kapolda baru, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra menyampaikan, proses mutasi di lingkungan Polri adalah seseuatu yang biasa, dan wajar terjadi pada waktunya. Hal ini juga sebagai penyegaran kinerja agar kepolisian dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Bagi Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, kepercayaan yang diberikan dalam memimpin wilayah hukum Polda Bali akan dilaksanakan sebaik-baiknya, dimana amanah ini menjadi suatu kebahagiaan bagi mantan Karo SDM Polda Metro Jaya ini, karena dapat berdinas di tanah leluhur sendiri.

“penugasan sebagai Kapolda Bali ini merupakan kali pertama saya bertugas di pulau Bali, setelah melanglang buana di berbagai daerah Indonesia dan dipulangkan ke Bali,” ucapnya.

Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra meminta dukungan semua pihak dalam mengemban tugas menjaga kamtibmas di Bali agar tetap kondusif kedepannya. Serta mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra selama dua tahun tujuh bulan, karena Polda Bali berhasil bertransformasi sebagai Polda terbaik di Indoensia.

“terbukti terpilihnya Polda Bali sebagai Polda terbaik dalam penganugerahan Kompolnas Award tahun 2022 dan 2023,” imbuh Kapolda Bali baru Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Cairkan Stimulus UMKM di Kecamatan Mengwi

Diketahui sebelumnya, melalui Surat Telegram (ST) Mutasi Kapolri, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dimutasi sebagai Perwira Tinggi Badan Intelejen dan Keamanan (Pati Baintelkam) untuk ditugaskan di luar struktur Polri. Sedangkan pejabat baru Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, sebelumnya menjabat sebagai Kabiro Pengadaan Barang Jasa Staff Kapolri Bidang Logistik Polri. (kbh1)

Related Posts