October 14, 2024
Daerah

Sekda Hadiri Karya Ngodak Pratima dan Petapakan di Pura Dalem Desa Adat Taman

Badung-kabarbalihits

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri Upacara Ngodak Pratima dan Petapakan Ratu Sakti, Ratu Niang, Ratu Mas Ayu, Pura Dalem Desa Adat Taman, Desa Taman, Abiansemal, Badung, Rabu (28/6) bertempat di Pura Dalem Desa Adat Taman. Turut hadir anggota DPRD Badung I Nyoman Dirga Yusa, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Taman I Gusti Made Sudarpa, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung memberikan bantuan dana sebesar Rp 600 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa.

Dalam sambutannya Sekda Wayan Adi Arnawa mengucapkan rasa syukur, bahagia bisa hadir dan sebagai upasaksi dalam acara Ngodak Pratima dan Petapakan Ratu Sakti, Ratu Niang, Ratu Mas Ayu, Pura Dalem Desa Adat Taman.

“Pemkab Badung juga memberi bantuan, dan ini merupakan bukti dari pemimpin Badung yang berbakti kepada Ida Betara-Betari yang berstana di Pura Dalem Desa Adat Taman, dan semoga dalam melaksanakan acara ini dalam keadaan baik dan selalu sehat agar upacara ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Bendesa Adat Taman I Made Tantra, sangat bahagia atas kehadiran Bapak Sekda Badung bersama undangan lainnya, dimana masyarakat Desa Adat Taman melaksanakan karya Ngodak Pratima dan Petapakan Ratu Sakti, Ratu Niang, Ratu Mas Ayu, di Pura Dalem Desa Adat Taman.

“Di hari yang baik ini kami mengundang Bapak Bupati Badung yang diwakili oleh Bapak Sekda Badung untuk menjadi upasaksi dalam upacara yang kami laksanakan dan tidak lupa juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Badung sudah membantu dana BKK sebesar Rp 600 juta untuk memperbaiki pelawatan Ida Bhatara yang berstana di Pura Dalem, Desa Adat Taman. Perbaikan pelawatan Ida Bhatara sudah berjalan sejak 2 bulan yang lalu dan karya tanggal 28 Juni diantaranya Ngeratep, Melaspas, Melasti Ke Segara dan terakhir Nunas Pasupati ring Pura Dalem setempat,” jelasnya.(r)

Related Posts