July 24, 2024
Pendidikan

Jurusan Teknik Sipil PNB Melakukan Kegiatan Pengabdian di Pura Desa Lan Puseh Tegalalang Gianyar

Gianyar-kabarbalihits

Dalam menjalankan Program Pengabdian Kepada Masyarakat DIPA, Politeknik Negeri Bali (PNB) Tahun 2023, Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Suardika menugaskan beberapa dosen sebagai perwakilan staf Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali, serta perwakilan dari mahasiswa, melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini berkaitan dengan pemetaan wilayah Pura dan rencana pengembangan fasilitas pendukung persembahanyangan  di  Pura Desa  Lan Puseh Tegallalang, Gianyar (10/6/2023).

Kegiatan pengabdian diterima langsung Bendesa adat Tegallalang, I Made Kumara jaya bersama pengayah. Dijelaskan Bendesa Adat Tegallalang, kegiatan pengabdian ini sangat bermanfaat dalam pemetaan Pura dan pelinggih yang ada, serta untuk pedoman nantinya dalam pengembangan sarana penunjang persembahyangan yang lainnya.

Menurut Ketua program Studi Diploma III Teknik Sipil, I Wayan Suasira  dan Dosen Teknik Sipil, I Made Budiadi, kegiatan pengabdian Jurusan Teknik Sipil PNB ini, merupakan program pengabdian Skema PKM Reguler dari P3M Politeknik Negeri Bali Tahun 2023.

Kegiatan pengabdian ini, adalah untuk melakukan pekerjaan pemetaan wilayah Pura, sehingga dapat dijadikan acuan untuk pengembangan selanjutnya kearah fasilitas pendukung serta bentuk sarana  lainnya agar tercipta suasana Pura yang asri dan nyaman untuk persembahyangan. (r)

Related Posts