October 14, 2024
Daerah

Kantah Badung Dapat Dua Jempol Bupati Giri Prasta Pasca Deklarasi Badung Sebagai Kabupaten Lengkap

Badung-kabarbalihits

Badung telah dideklarasikan sebagai Kabupaten Lengkap dalam hal administrasi pertanahan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, kamis (25/5) bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung. Prestasi membanggakan ini tidak terlepas dari peran Kantor Pertanahan (Kantah) kabupaten Badung yang saling berkolaborasi dengan pemerintah sehingga mampu menghasilkan buah manis ini.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta bahkan memberikan kedua jempolnya untuk Kantah Badung yang saat ini dipimpin oleh Heryanto, S.SiT.,M.H atas usahanya sehingga mencapai prestasi ini. “Berkat adanya sinergi dan kolaborasi yang kuat antara Pemkab Badung dengan Kanwil BPN Provinsi Bali dan Kantor Pertanahan Kabupaten Badung, dalam memberikan pelayanan di bidang administrasi pertanahan melalui program PTSL, sehingga masyarakat memiliki perlindungan dan kepastian hukum atas aset properti yang dimilikinya,” ujar Giri Prasta.

Lanjut Bupati Giri, selama ini pihaknya berkomunikasi sangat intens dengan Kantah Badung. Bahkan Kepala Kantor Pertanahan Badung beserta jajarannya sangat sigap melakukan komunikasi yang bersinergi.

“Siap berkolaborasi !! Misalnya kami punya tata pemerintahan, itu ada kombinasi yang nyambung sekali dan akhirnya hasil kerja kan jelas, Badung Lengkap ini kan kerja keras kita bersama utamanya yang dikoordinir oleh Kantah Badung,” pungkas Giri Prasta.(kbh2)

Related Posts