October 14, 2024
Daerah

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Sekolah CIS Bali konsisten Jaga Kualitas Pendidikan

Badung -Kabarbalihits

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Sekolah CIS (Cerdas Insan Sejahtera) Bali dan juga HUT ke-11 Klinik Putu Parwata di Perum Dalung Permai, Jalan Bhineka Nusa Kangin Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Jumat, 28 April 2023.

Puncak HUT diisi dengan potong tumpeng dan penyerahan hadiah lomba, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian oleh siswa -siswi sekolah tersebut. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kabupaten Badung Gusti Made Dwipayana, serta undangan lainnya. Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Sekilah CIS Bali dan juga HUT ke-11 Klinik Putu Parwata. Putu Parwata juga mengapresiasi program yang ditargetkan CIS Bali dapat tercapai dengan memanfaatkan fasilitas yang ada untuk pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Selaku Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menegaskan, kehadiran Pemerintah sangat mendukung fasilitas sekolah, dalam meningkatkan kualitas lulusan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami ada BOS (Bantuan Operasional siswa) Pusat dan juga disiapkan BOS bersumber dari APBD Badung. Hal ini dilakukan untuk mendukung seluas-luasnya demi bangkitnya kualitas pendidikan bagi siswa di Badung,” jelasnya.

Politisi PDi Perjuangan inj kembali menyatakan apresiasi berbagai kegiatan ekstra yang dilakukan Sekolah CIS Bali dalam mengembangkan budaya Bali, khususnya pelatihan tari-tarian. Lantas ia pun mendorong CIS Bali agar tetap menjaga suasana pendidikan berjalan dengan baik dan kondusif.

“Hal ini tentu sangat bagus dalam memberikan nilai tambah bagi siswa sebagai cermin melestarikan budaya Bali,” kata Putu Parwata.

Selain itu, lanjutnya, Sekolah CIS Bali ini dibangun untuk memenuhi kepentingan masyarakat, terutama dalam pengembangan pendidikan.

Baca Juga :  Luar Biasa! Berkat Kedisiplinan, Sanggar Seni Pentas Marak Lestari Ukir Prestasi Internasional

“Kami minta CIS untuk terus melakukan komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat agar memanfaatkan fasilitas pendidikan yang ada,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera I Made Yeskhiel Christian Aditya Parwata mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam membantu dunia pendidikan. Selain itu, Aditya Parwata mengungkapkan tidak khawatir atas minimnya siswa baru pada sekolah swasta setiap tahunnya, karena Sekolah CIS Bali lebih mengutamakan dari sisi kualitas.

“Kami bersaing dari sisi kualitas dan kami yakin masyarakat akan datang mendaftarkan diri di CIS Bali,” paparnya.

Tahun ajaran 2023/2024 , Aditya Parwata menargetkan jumlah siswa yang mengikuti pendidikan di CIS Bali akan meningkat dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

“Saat ini siswa kami berjumlah 500-an orang. Namun, tahun berikutnya kami targetkan dua kali lipatnya, bahkan kalau bisa tiga kali lipatnya. Kami yakin karena kami menjual kualitas,” imbuhnya.(kbh6)

Related Posts