October 14, 2024
Sosial

Pra HUT ke- 19, Baladika Bali Angunggah Shanti DPC Kota Denpasar Gelar Baksos dan Mapunia ke Sejumlah Pura

Denpasar – Kabarbalihits

Menyambut HUT ke -19 Baladika Bali Angunggah Shanti 5 Mei 2023 mendatang, Baladika Bali Angunggah Shanti DPC Kota Denpasar dibawah komando Ketua Komang Ariawan atau yang diakrab disapa Pak Komang Konci menggelar Bakti Sosial.

Bakti tersebut berupa penyerahan bantuan beras kepada warga kurang mampu dan panti asuhan, ngaturang punia, mereresik hingga persembahyangan bersama ke sejumlah pura yang ada di Kota Denpasar. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni 22 dan 23 April 2023 ini diikuti jajaran DPC Kota Denpasar, perwakilan korlap se DPC Kota Denpasar serta dihadiri Ketua Harian Baladika Bali Angunggah Shanti DPD Pusat Bagus Jagra Wibawa.

Adapun lokasi Bakti Sosial tersebut yakni mereresik dan ngaturang punia serta menyerahkan bantuan beras di Pura Dalem Srogsogan Padangsambian Kaja Denpasar Barat, Pura Dalem Singasari Ubung Kaja Denpasar Utara. Pura Dalem Sakenan Kelurahan Serangan Denpasar Selatan.

Sementara untuk penyerahan bantuan beras diberikan kepada warga yang ada di Banjar Buaji Desa Sumerta, Banjar Panti Gede Desa Pemecutan Kaja, serta bantuan beras dan dana bagi anak -anak yang ada di Panti Asuhan Sunya Giri di Desa Padangsambian kaja.

Sekretaris Baladika Bali Angunggah Shanti DPC Kota Denpasar I Made Kadek Arta didampingi Ketua Baladika Bali Angunggah Shanti Komang Ariawan dan sejumlah pengurus yang ditemui disela kegiatan Sabtu 22 April 2023 menjelaskan kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut hari jadi (pra HUT) Baladika Bali Angunggah Shanti. Khusus pada HUT ke -19 Baladika Bali Angunggah Shanti pihaknya di DPC Kota Denpasar melaksanakan kegiatan bakti sosial yang dipusatkan dibeberapa titik yakni pura, banjar serta panti asuhan yang ada di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Hadiri Karya Pujawali Pura Dalem Khayangan Wisesa Desa Adat Munggu, Suyasa Mapunia Pribadi Rp 10 Juta

“Pada tanggal 23 April 2023, kegiatan kami awali di Pura Dalem Srogsogan Padangsambian Kaja, dilanjutkan di Pura Dalem Singasari di Ubung Kaja dengan meresik dan persembahyangan bersama kami diterima para pemangku dan pengempon di pura tersebut. Kami menyerahkan bantuan punia dan beras masing -masing 20 sak. Sedangkan untuk di Banjar Buaji Desa Sumerta dan Banjar Panti Gede Desa Pemecutan Kaja kami membagikan beras untuk warga kurang mampu sesuai dengan daftar yang kami terima dari Kelian Banjar tersebut,”terangnya.

Sementara tanggal 23 April 2023 Jajaran Baladika Bali Angunggah Shanti melanjutkan bakti sosialnya dengan menyerahkan bantuan dana dan beras di Panti Asuhan Hindu Sunya Giri di Desa Padangsambian Kaja yang dilanjutkan kegiatan mereresik di Pura Dalem Sakenan Kelurahan serangan yang dirangkai denggan Penyerahan Punia, bantuan beras serta persembahyangan bersama. Dijelaskan Kadek Arta yang juga seorang Lawyer ini berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Baladika Bali dengan menyentuh langsung masyarakat masyarakat untuk mewujudkan tagline Angunggah Shanti yakni dimana ada Baladika Bali disana ada kedamaian.

“Kita juga ingin menunjukkan image kepada masyarakat, bahwa Baladika Bali bukan organisasi preman apalagi dengan sikap arogan. Baksos ini juga kami maksudkan untuk menepis hal itu,”ujarnya. Baladika Bali sebagai organisasi masyarakat yang keberadaanya dilindungi pemerintah sambung Kadek Arta juga telah terbukti dengan anggotanya yang berkualitas. Tidak sedikit Anggota atau Pengurus Baladika Bali duduk sebagai wakil rakyat di Kabupaten maupun Provinsi Bali. “Kami dari Baladika Bali DPC Kota Denpasar ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami ada selaku keluarga suka duka dan konsisten melakukan kegiatan sosial ke masyarakat. Kami juga mohon doanya agar Baladika Bali tetap jaya,”pungkasnya.

Baca Juga :  Gelar Nobar Kinipan! Frontier-Bali & Aliansi Pelajar Bali Galang Donasi Untuk NTT

Sementara, Ketua Harian DPD Pusat Baladika Bali Angunggah Shanti Bagus Jagra Wibawa memberikan apresiasi tinggi pelaksanaan Pra Hut ke -19 yang sudah dilaksanakan DPC Kota Denpasar bersama korlap -korlap yang ada. Bagus Jagra Wibawa yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar ini menyampaikan rasa syukurnya Baladika Bali Angunggah Shanti telah memasuki usia yang ke -19 tahun. Gus Ari begitu sapaan akrab Bagus Jagra Wibawa menyatakan harapan agar seluruh Anggota Baladika Bali senantiasa solid dan kompak dalam mewujudkan kejayaan Baladika Bali Angunggah Shanti.

“Ibarat manusia, usia 19 tahun merupakan usia remaja menuju kedewasaan. Jadi dengan tagline Angunggah Shanti agar terus diwujudkan dimana ada Baladika Bali disana harus menjadi bagian dari kedamaian,”ujarnya. Kbh6.

Related Posts