October 14, 2024
Sosial

Peduli Lansia, Panitia Dharma Santi Nasional Beri Bantuan ke Panti Asuhan Tresna Werdha Budi Mulia 4

Jabotabek-kabarbalihits

Panitia Dharmasanti dan Hari Suci Nyepi Nasional Tahun Baru Saka 1945, tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial. Minggu, tanggal 16 April 2023 secara serentak di 11 wilayah se-Jabodetabek membagi-bagikan paket berbuka hampir sebanyak 2000 paket dan kegiatan ini telah berjalan dengan sangat lancar dan sukses.

Setelah itu, tim Bakti Sosial dan Kesehatan masih melalukan aksi kesehatan yang luar biasa dengan menyasar para lansia. Dimana pada Selasa, 18 April 2023, Panitia Nasional Nyepi Tahun Baru Saka 1945 kembali menggelar Bakti Sosial dengan berkunjung serta bertemu dengan warga Binaan Panti Asuhan Tresna Werdha Budi Mulia 4 Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Sebanyak 292 warga Binaan Panti Asuhan ini menyambut kedatangan Tim Bhakti Sosial Panitia Nasional dengan penuh sukacita dan kegembiraan, dimana kunjungan ke Panti Wreda ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Panitia Dharma Santi Nasional 2023, Laksamana Pertama IGP Alit Jaya, SH, M.Si, dan didampingi oleh Wakil Ketua Kolonel I Ketut Budiantara.

Juga hadir yang mengantar Ketua Panitia Dharma Santi Nasional adalah Koordinator Bakti Sosial se-Jabodetabek yaitu dr Ketut Rani Agung. Dengan penuh antusias dan sangat cekatan, dr Ketut Rani Agung mempersiapkan seluruh kebutuhan bakti sosial hingga mengkoordinir segala bantuan yang akan diberikan ke warga Binaan Panti Asuhan Tresna Werdha Budi Mulia 4 Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Kunjungan Panitia Nasional diterima oleh Ibu Titin Sumarni Kepala Sub Bagian Tata Usaha Panti Tresna Werdha Ciracas, dimana dalam kesempatan tersebut, Titin panggilan akrabnya menyatakan bahwa “Sangat berterimakasih atas kehadiran, dukungan serta bantuan yang sudah diberikan oleh Panitia Dharma Santi Nasional 2023, yang pastinya ini sangat bermanfaat sekali untuk kami disini”.

Baca Juga :  Tidak memiliki AMDAL, Walhi desak DLHK Hentikan Pembangunan Hotel Magnum Residence Sanur

Dalam sambutan sebelum Penyerahan Bantuan dan bertemu warga Binaan, Ketua Umum Panitia Dharma Santi Nasional 2023, menyampaikan bahwa “saya ucapkan terimakasih atas ijin serta kerjasamanya bisa berkunjung dan bertemu dengan warga Binaan yang tujuannya untuk menyemangati gembira bersama serta kepedulian sesama, sesuai dengan Ajaran dalam Agama Hindu Tat Twam Asi dan Melayani sesama” ujar Alit Jaya.

Kasubag TU Panti Tresna Werdha Ibu Titin Sumarni yang mewakili Kepala Panti, kembali mengucapkan terima kasih untuk kesekian kalinya dengan penuh antusias.

“Kembali kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuannya kepada Panti dan warga binaannya, dan kami akan menggunakan bantuan ini sebaik mungkin dan harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut” tutur Titin.

Adapun bantuan sosial yang diserahkan adalah puluhan kardus bahan makanan dan 1 buah dispenser yang tentunya bermanfaat untuk warga Binaan Panti Asuhan Tresna Werdha Budi Mulia 4 Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. Diakhir kunjungan ke Panti, untuk membangun kedekatan emosional dan rasa kebersamaan, maka dilakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan.(r) 

Related Posts