October 27, 2024
Daerah

Ketua DPRD Badung Dukung Program KKG STIKES Bina Usada Bali

Badung-kabarbalihits

Perwakilan Mahasiswa Ners dari STIKES Bina Usada Bali melakukan audensi ke Kantor DPRD Badung, bertujuan untuk mengenalkan kegiatan dari program KKG (Komunitas Keluarga Gerontik) yang tengah berjalan selama 45 hari, dari 15 Februari hingga 29 Maret di Desa Selat, Abiansemal, Badung. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, di Ruang Ketua DPRD Badung (7/3/2023).

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menyambut baik kerja sosial yang dilakukan para mahasiswa ners STIKES Bina Usada Bali. Dalam Hal ini Parwata memberikan dukungan penuh kepada mereka saat memberikan penyuluhan kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Badung.

“karena ini merupakan praktek lapangan, kami berikan support pada mereka supaya betul-betul nanti selesai bisa mengabdi di masyarakat dan mendorong kesehatan-kesehatan masyarakat,” jelas Putu Parwata.

Wakil Ketua Panitia penyelenggara, I Kadek Angga Dwipayana menyampaikan, program KKG ini telah berjalan selama 3 tahun di Desa Selat, Abiansemal, dimana evaluasi terus dilakukan tiap tahunnya.

“jadi ini sudah tahun ke-4 di Desa tersebut. Dengan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan penyuluhan kami sehingga tujuan dari meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa Selat itu bisa terwujud di tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Badung Bernafas Lega, Disepakati Tetapkan APBD 2023 Sebesar 6,5 T

Program KKG yang menyasar dari balita hingga lansia ini diharapkan tahun berikutnya program KKG bisa dilakukan di desa lainnya wilayah Badung.

16 kegiatan yang ada pada program KKG ini merupakan bagian dari penyuluhan kesehatan Mahasiswa Ners dari STIKES Bina Usada Bali, bekerjasama dengan BNN Badung, Forum Genre Kabupaten Badung, dan Forum Anak Kabupaten Badung. (kbh1)

Related Posts