October 26, 2024
Video

Gus Adhi Siap Kawal Rancangan Undang – Undang Provinsi Bali di DPR RI

Denpasar – kabarbalihits

Anggota Komisi II DPR RI Dapil Bali dari Fraksi Partai Golkar, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) siap mengawal Rancangan Undang – Undang Provinsi Bali hingga menjadi Undang-Undang Provinsi di DPR RI. Penegasan tersebut diungkapkan ketika mengikuti acara Penjelasan Gubernur Bali mengenai RUU Provinsi Bali bertempat di Gedung Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali pada Sabtu (11/2).

Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi menjelaskan, setelah keluarnya Surat Presiden (Supres), pihaknya akan menggenjot kerja-kerja rapat dewan sehingga Rancangan Undang-Undang Provinsi bali bisa segera ditetapkan menjadi Undang – Undang Provinsi Bali. Hal ini akan menjadi semangat kita bersama karena akan menyangkut banyak hal dari turunan yang akan bisa kita raih setelah ditetapkanya menjadi Undang – Undang Provinsi Bali ini.

“Terutama bagaimana keberadaan kearifan lokal kita yaitu Desa Adat, kedua bagaimana tentang Tri Hita Karana yang merupakan slogan karakteristik kehidupan masyarakat di Provinsi Bali. Dua hal ini akan menjadi jati diri dan roh dari Undang – Undang Provinsi Bali yang sudah tentunya dari UU Provinsi Bali ini turunannya adalah bagaimana keikutsertaan pemerintah pusat dalam mengembangkan budaya bali” ujar Politisi Aspiratif dari Puri Kawan Kerobokan ini. 

Baca Juga :  KPU Bali Terima Syarat Dukungan Minimal Balon DPD, A.A Gde Agung : Umur Bukan Persoalan, Yang Penting Bugar

Lebih lanjut Gus Adhi mengatakan, mudah-mudahan paling lambat bulan mei RUU ini harus jadi, tepatnya pada masa sidang keempat. “Kalau kita melihat sebenarnya bisa saja pada masa sidang kelima dan sebagainya, namun hal ini akan saya genjot dan optimis akan selesai pada masa sidang ke empat” ucapnya. (kbh5)

Related Posts