October 14, 2024
Daerah

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Support Pembangunan Tempat Ibadah

Badung – Kabarbalihits

Panitia Gereja Legian, yakni Gereja Kristen Protestan yang ada di Legian mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Badung dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Rabu, 25 Januari 2023.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata memaparkan, pengurus Gereja Legian sudah pernah dibantu hibah, sekitar Rp 6,5 Milyar untuk pembangunan fisik. Menariknya, mereka menyampaikan, ada beberapa hal yang harus diselesaikan, seperti sarana sound system dan lain-lainnya.

Oleh karena itu, Putu Parwata menyarankan, agar pengurus Gereja Legian membuat dan mengajukan proposal kembali, supaya tidak bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku, lantaran pemberian hibah tidak boleh berturut-turut sesuai Peraturan Kementrian Dalam Negeri.

“Jadi, kita akan lakukan penyesuaian sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Mendagri,” kata Putu Parwata.

Pada prinsipnya, lanjutnya, Pemerintah melakukan satu bantuan hibah dengan prinsip berkeadilan. Oleh karena itu, Pemerintah mendorong semua masyarakat dapat difasilitasi sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Golkar -Gerindra Semakin Solid Wujudkan Kemenangan "Wasudewa" di Pilkada Badung

“Oleh karena itu, kita berikan dorongan sepenuhnya kepada masyarakat, baik itu Muslim, Hindu, Kristen dan Budha, kita berikan support dalam hal pelaksanaan pembangunan tempat-tempat ibadah,” pungkasnya. (Kbh6)

Related Posts