January 31, 2023
Pendidikan

Nyoman Abdi Lantik Wakil Direktur PNB Periode 2023 – 2026

Badung – kabarbalihits

Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, SE., M.eCom melantik Wakil Direktur, Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Ketua Jurusan Teknik Sipil Periode 2023 – 2026 serta melantik Pejabat Fungsional Tertentu, di Ruang Widya Guna Kampus PNB Jimbaran, Rabu (11/1). Pelantikan diawali dengan melaksanakan upacara mejaya-jaya dan persembahyangan bersama di Pura Maha Widya Giri Natha Parhyangan Politeknik Negeri Bali.

Pimpinann Civitas Akademi Politeknik Negeri Bali yang dilantik yaitu Anak Agung Ngurah Bagus Mulawarman, ST., MT., sebagai Wakil Direktur I, I Ketut Parnata, SE, MMA., Ak., sebagai Wakil Direktur II, I Gusti Ngurah Bagus Catur Bawa, ST, M. Kom., sebagai Wakil Direktur III, dan Dr. I Ketut Sutama, MA., sebagai Wakil Direktur IV. Sedangkan untuk Ketua Jurusan Administrasi Niaga di jabat oleh Nyoman Indah Kusuma Dewi, SE, MBA, Ph.D dan Ketua Jurusan Teknik Sipil dijabat oleh Ir. I Nyoman Suardika, M.T.

Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, SE., M.eCom, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Wakil Direktur II terdahulu, Drs. Ec. I Ketut Sukayasa, M.Com, Ak., telah berkomitmen dan berjuang untuk kemajuan PNB sehingga berhasil menjadi Badan Layana Umum ( BLU) sejak tahun 2021 lalu.

Tidak lupa dia juga berterimakasih atas sumbangsih yang telah diberikan oleh Wakil Direktur IV sebelumnya Ir. I Wayan Arya, M.T., sehingga PNB berhasil menjadi Politeknik yang memiliki kemitraan terbaik di Indonesia dengan dunia usaha dinia industri.

Nyoman Abdi mengatakan dengan lengkapnya susunan pimpinan di Politeknik Negeri Bali, dirinya ingin menguatkan kembali program-program dalam rangka pencapain kinerja yang ditetapkan, sehingga PNB menjadi Politeknik Terbaik di Indonesia yang berdaya saing internasional.

“Pada pelantikan kali ini kita akan berkolaborasi bersama sehingga arah dan tujuan yang akan dicapi bisa dilakukan secara bersama-sama, saling merangkul, saling mengisi kelemahan kita maisng-masing sehingga pelantikan kali ini semoga menjadi awal yang bagus untuk pencapaian kinerja Politeknik Negeri Bali empat tahun kedepan ” ujarnya.

Direktur Politeknik yang terkenal enerjik dan disiplin ini juga menjelaskan bahwa, selama ini kemitraan PNB merupakan kemitraan terbaik dari Politeknik yang ada di seluruh Indonesia. “Dengan kemitraan yang ada di semua jurusan, kita ingin menguatkan kembali kemitraan ini, karena kita sebagai lembaga pendidikan vokasi kemitraan adalah kuncinya, jika kemitraan kita baik maka proses pembelajraan akan semkin bermutu sehingga kedepan akan memudahkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan” jelasnya.

Direktur PNB yang telah menjabat pada periode kedua ini juga mengatakan bahwa, PNB telah memiliki program S-2 yakni Magister Terapan Perencanaan Pariwisata yang sangat diminati oleh mahasiswa, dan kedepan akan membuka program magister terapan S-2 baru dan pengusulan program S-3 Terapan di Jurusan Pariwiasata.

“Mudah-mudahan dengan adanya Program S-2 dan S-3 Terapan ini akan mampu mengorbitkan Politeknik Negeri Bali menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang memiliki kekhususan di bidang pariwisata yang didukung dengan jurusan-jurusan yang lain” ucapnya.

Baca Juga :  Apa Dampak Dari Emosi?

Lebih lanjut Nyoman Abdi juga mengatakan kedepan Politeknik Negeri Bali ingin memantapkan diri menjadi Politeknik yang menjadi pusat referensi di indoensia bahkan dunia karena telah memiliki pusat unggulan teknologi Green Tourism

“Sekarang kita telah melakukan Pusat Unggulan Teknologi Green Tourism ini, dan kedepan kami sangat meyakini bahwa PUT Green Tourism ini akan mengantarkan Politeknik Negeri Bali menjadi pusat referensi nasional dan dunia” tutupnya. (kbh5)

Related Posts