October 14, 2024
Politik

Purna Tugas, Made Sutama Tegaskan Siap Tarung Di Pilkada Badung

Badung -Kabarbalihits

Setelah pensiun di dunia birokrasi, I Made Sutama memberikan statemen mengejutkan di hadapan publik. Mantan kepala Bapenda Kabupaten Badung ini, memastikan diri akan ikut meramaikan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Badung, pada tahun 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan Made Sutama yang juga Ketua Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Kabupaten Badung tersebut saat dihubungi, Jumat 6 Desember 2023.

Terjun ke dunia Politik bukanlah hal yang baru bagi sosok Made Sutama, Tokoh asal Desa Pecatu ini mengakui keseriusannya untuk mengikuti bursa calon Bupati Badung tahun 2024 karena telah mendapat restu dari para pekaseh di Kabupaten Badung. “Intinya kami mencoba dengan segala kekurangan, dengan segala keterbatasan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan jalan terbaik untuk mengabdi, melanjutkan cita – cita Bupati Pak Giri Prasta serta apa yang diidam -idamkan Pemerintah Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Pak Giri Prasta dapat berlanjut,”ujarnya.

Lebih lanjut Sekretaris Koni Kabupaten Badung ini juga mengatakan, sudah ada beberapa tokoh partai yang mendekatinya atau menjalin komunikasi, namun Pilkada tahun 2024 masih cukup jauh dan masih ada waktu untuk berfikir yang terbaik. “Kami akui saat ini belum memiliki partai, jadi semuanya kami serahkan kepada masyarakat. Karena ada dorongan dari Forum Pekaseh se Badung sehingga kami akan mencoba untuk melaksanakan amanat atau tugas yang disampaikan Forum Pekaseh. Kami juga akan melihat bagaimana respon masyarakat,” tegasnya.

Ditanya kembali ketegasannya apakah akan maju sebagai legislatif terlebih dahulu di tahun 2024, Pembina Solidaritas Made Sutama atau yang dikenal SMS ini menyatakan dirinya hanya fokus maju untuk di eksekutif. “Intinya saya ikut pemilihan di eksekutif, bupati atau wakil, semoga ada jalan,”harapnya.

Baca Juga :  Selamatkan Demokrasi dan Apresiasi Dukungan Publik, Demokrat Ajak Awasi ‘Begal Politik’ di Daerah

Sebagai informasi, Made Sutama adalah birokrat dengan masa pengabdian cukup panjang yakni 30 tahun 9 bulan. Bahkan segudang pengalaman turut serta mengantarkan Made Sutama menduduki jabatan hingga beberapa kali Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung diantaranya Kadishub, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Badung.kbh6.

 

Related Posts