October 14, 2024
Daerah

Ibadah Natal Tahun 2022 di Badung Berjalan Aman, Putu Parwata: Sinergitas Forkompimda Berjalan Baik

Badung-Kabarbalihits

Ibadah dan perayaan Hari Natal tahun 2022 di Kabupaten Badung berjalan dengan baik dan aman hal ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh aparat Forkompimda Badung yang telah ikut melakukan pengawasan terhadap Ibadah Natal. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Badung, Putu Parwata usai melaksanakan Ibadah Natal bersama keluarga di Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Betlehem Untal – Untal Dalung, Minggu pagi 25 Desember 2022.

Lebih lanjut Putu Parwata mengatakan sebagai Ketua DPRD Badung pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya pengawasan Safari Natal serta bersama -sama melaksanakan bakti sosial dengan masyarakat dan lingkungan. “Kemarin malam (24 Desember 2022,red) kami juga melakukan inspeksi atau peninjauan di seluruh tempat ibadah di Kabupaten Badung, astungkara perayaan Natal berjalan dengan baik dan aman,”ungkapnya.

Putu Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini, juga menyampaikan GKPB Jemaat Untal -Untal adalah geraja pertama yang ada di Bali sehingga merupakan gereja yang monumental atau bersejarah sebagai tempat lahirnya Kristen di Bali yang dimulai di Banjar Untal -Untal Desa Dalung Kuta utara.

“Hal ini terbukti dengan situs yang diketahui adalah adanya monumen pembaptisan pertama di Tukad Yeh Poh sebagai saksi lahirnya Kristen di Bali,”ungkapnya. Oleh karena itu lanjut Putu Parwata pihaknya bersama seluruh umat dan partisipasi seluruh umat beragama yang ada di Desa Dalung khususnya dapat merayakan Ibadah Natal seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Kelurahan Sumerta Berikan Sembako Kepada 18 Keluarga Yang Melaksanakan Karantina Mandiri

“Besok (26 Desember 2022,red) adalah Baptisan dengan menggunakan pakaian adat Bali sebagai sebuah kebiasaan atau tradisi yang kami lakukan disini. Sehingga Natal tidak hanya untuk Umat Kristen namun bagi seluruh masyarakat yang ada di Dalung,”paparnya.

Sementara Ibadah Natal tahun 2022 di GKBP Jemaat Betlehem Untal -Untal yang diikuti ratusan jemaat ini berjalan aman dan lancar dengan mendapat pengawasan ketat dari Polres Badung, Pecalang dan Banser NU Kuta Utara. (Kbh6)

Related Posts