October 26, 2024
Daerah

Terima Wakil Cabang NU Kecamatan Mengwi, Parwata Ajak Tonjolkan Moderasi Beragama di Badung

Badung -Kabarbalihits

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Selasa (20/12) menerima pengurus wakil cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mengwi di gedung DPRD Kabupaten Badung. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya tetap ingin membangun kebersamaan dengan pemerintah.

Selain itu apa yang menjadi hak serta telah diatur oleh undang-undang khususnya mengenai peribadatan, pemerintah ikut mengayomi dan memberikan satu dukungan sesuai dengan ketentuan. “Jadi kami telah sampaikan, bahwa di Badung ini urusan agama sudah selesai, makanya kita tonjolkan moderasi beragama. Bagaimana kebaikan ini kita tonjolkan, jadi bukan kita menonjolkan satu agama, tapi menonjolkan apa yang diajarkan oleh agama. Jadi tunjukan suatu prilaku yang baik dan inilah yang kita dorong sehingga moderasi beragama itu merupakan cerminan kehidupan kita di Badung dengan berbuat yang baik antar sesama kita, “ujanya.

Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Badung ini juga berharap, di Badung tidak terjadi konflik agama. ” Urusan SARA itu sudah selesai, sekarang bagaimana kita membangun Badung ini dengan hati, pikiran jernih dengan penuh kasih, kedamaian. Soal beribadah itu adalah hak setiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang dan semuanya diberikan kebebasan. Jadi semua agama yang sudah ditetapkan oleh pemerintah itu berhak untuk melakukan ibadah sesuai dengan keyakinannya. Kami berikan dukungan supaya Badung ini aman dan damai dengan demikian Badung ini bisa memberikan contoh bagi Indonesia dalam hal keberagaman soal agama,”terangnya.

Dengan kondisi Damai, kata Parwata, tamu-tamu akan bisa senang ke Badung. “Dengan banyaknya datang wisatawan atau tamu tamu ini, otomatis Pendapatan Asli Daerah di Badung ini akan meningkat,”ungkapnya.

Sementara pengurus wakil cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mengwi, H. Moch Sugeng berterima kasih telah diberikan waktu untuk melakukan audiensi ini. ” Kami membawa aspirasi mengenai keberagaman agama dan memohon dukungan pemerintah dalam peribadatan yang saat ini sudah diayomi dengan baik, “ujarnya.(kbh)

Related Posts