October 27, 2024
Daerah

Disebut Sebagai Kota Mengecewakan Bagi Turis, Ini Penjelasan Walikota Jaya Negara

Denpasar-kabarbalihits

Tersiar informasi bahwa Kota Denpasar dicantumkan pada daftar kota yang mengecewakan bagi turis di dunia. Analisis tersebut dilakukan oleh Perusahaan pengangkutan bagasi Radical Storage dengan menyusun daftar-daftar kota paling mengecewakan dan paling memuaskan wisatawan.

Disebut Kota Denpasar menduduki posisi ke-4 setelah Pattaya, Thailand dan Jakarta pada susunan daftar 10 Kota yang mengecewakan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara tidak mau ambil pusing atas predikat negatif tersebut. Karena penilaian yang dilakukan itu berdasarkan jasa packing bagasi di wilayah Bandara Ngurah Rai. Dimana wilayah Bandara merupakan otoritas Negara bukan bagian dari Pemerintah Kota Denpasar. 

Namun demikian, hal itu akan dijadikan motivasi agar Denpasar dipandang menjadi lebih baik.

“Karena tingkat kepuasannya terhadap packing barang itu di Bandara seperti apa. Mungkin hanya berpatokan pada ‘anda telah tiba di Denpasar-Bali, itu Bandaranya dikira Kota Denpasar. Tapi bagi saya itu bagian dari motivasi juga,” kata Walikota Jaya Negara di Denpasar (10/12/2022). 

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Bioflok, Gus Adhi Sebut Hasil Budidaya Lele Bioflok Bisa Kalahkan Gaji Anggota Dewan 

Walikota Jaya Negara sempat kaget ketika diberikan informasi bahwa Denpasar menduduki Kota yang buruk di tingkat nasional. Kemudian pihaknya mengecek, dan mengetahui indikator yang digunakan adalah melalui tingkat kepuasan pelaku perjalanan luar negeri terhadap pelayanan packing bagasi di Bandara Ngurah Rai. 

“Kami kan tidak bisa mensurvei di Bandara, kami kan hanya mensurvei tingkat kepuasan pelaku perjalanan di Kota Denpasar,” jelas Walikota Jaya Negara. 

Atas ulasan negatif itu, Pemerintah Kota Denpasar tidak akan melakukan klarifikasi atas survei yang dilakukan Perusahaan pengangkutan bagasi tersebut. 

“Ow kami tidak perlu klarifikasi,” tutupnya. (kbh1)

Related Posts