October 14, 2024
Pendidikan

Jadikan Unwar Semakin Unggul, FEB Gelar Semiloka Tingkatkan Kualitas SDM

Denpasar-kabarbalihits

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Semiloka dengan tema “Menuju Karir Akademik Dosen Yang Unggul”. Semiloka yang digelar rabu (7/12) ini menghadirkan dua narasumber, yakni Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc.,Ph.D serta Prof. Christiantius Dwiatmadja, SE.,M.E.,Ph.D.

Pelaksanaan semiloka ini terdorong dari keinginan dan semangat bersama dalam menjadikan Unwar semakin unggul. Sudah barang tentu yang menentukan nantinya adalah SDM, tepatnya lagi adalah tenaga dosen.

“Sehingga hal inilah yang mendorong kami menggelar semiloka ini, mengingat masih banyak teman-teman yang belum mengurus kepangkatan atau jabatan fungsionalnya, sehingga ini akan menjadi tantangan bagi kami,” ucap Dekan FEB Unwar, Dr. I Made Sara, SE.,MP.

Oleh karena itu pihaknya menghadirkan narasumber yang terkait dengan pengembangan jabatan fungsional dosen, yang harapannya adalah semakin membangkitkan motivasi dan semangat dosen.

Narasumber : Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc.,Ph.D (paling kiri) dan Prof. Christiantius Dwiatmadja, SE.,M.E.,Ph.D. (paling kanan)

Narasumber : Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc.,Ph.D (paling kiri) dan Prof. Christiantius Dwiatmadja, SE.,M.E.,Ph.D. (paling kanan)

“Omong kosong jika dosen kita masih jauh dari pengembangan jabatan fungsionalnya, mudah mudahan apa yang diberi narasumber nantinya bisa mendorong kita untuk bisa lebih unggul lagi,” imbuhnya.

Mewakili Institusi Unwar, Wakil Rektor I, Ir. Nyoman Kaca, M.Si memberi apresiasi yang sedalam-dalamnya karena sumber daya manusia di Unwar memang harus dikuatkan. Karena menurutnya dosen sangat menentukan keluaran di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Yang pertama dosen itu harus memenuhi kualifikasi akademik, yang kedua itu kualifikasi kompetensinya yakni berkaitan dengan profesionalisme dosen dan yang ketiga kualifikasi profesi,” paparnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Bantu Peternak Babi di Badung

Sehingga semiloka ini wajib dilalui para dosen, karena dosen adalah instrumen input yakni berada ditengah-tengah institusi.

Sementara itu dari Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali hadir sekretaris, Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA. Dalam kesempatan tersebut pihaknya mendorong agar Unwar lebih cepat unggul menjelang visi yang tercatat pada tahun 2034 mendatang.(r)

Related Posts