October 27, 2024
Daerah

Upacara Pitra Yadnya Pranawa Buana Kosa Lan Atma Wedana Desa Adat Tanjung Benoa, Pemkab Badung Bantu Dana Rp 500 Juta

Badung – Kabarbalihits

Puncak Upacara Pitra Yadnya Pranawa Buana Kosa Lan Atma Wedana Desa Adat Tanjung Benoa Kuta Selatan dilaksanakan Selasa (29/11).

Dalam karya Atma Wedana yang diikuti 80 puspa ini, Pemerintah Kabupaten Badung yang diwakili Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 500 juta untuk mendukung kesuksesan karya yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali oleh Desa Adat Tanjung Benoa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan DPRD Badung, Made Sunarta beserta sejumlah anggota DPRD Badung dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Badung.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyampaikan kehadiraanya bersama anghota DPRD Badung dalam puncak karya Pitra Yadnya Pranawa Buana Kosa Lan Atma Wedana Desa Adat Tanjung Benoa untuk mewakili pemerintah Kabupaten Badung.

“Jadi kami Pimpinan dan Anggota DPRD Badung beserta seluruh jajaran pemerintah menghadiri karya Atme Wedana di Desa Adat Tanjung Benoa. Oleh karena itu kami memberikan dukungan secara moral maupun yadnya yang laiinya. Pemerintah dalam kesempatan ini sudah memberikan bantuan dana Rp 500 juta untuk karya ini, jadi semoga degan dukungan Pemkab Badung karya ini dapat berjalan labda karya,”harapnya. Sementara Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya mengatakan, kegiatan karya manusia dan atma wedana diikuti oleh 80 sawa dan dilaksanakan setiap 3 tahun sekali.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Dukung Radio Menjadi Lebih Profesional

” Kami selaku manggala karya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung yang telah membantu yang diwakili oleh Ketua DPRD Badung, bapak Putu Parwata dan Kepala Dinas Kebudayaan. Begitu juga kami mengucapkan terimakasih kepada semua rekan sejawat anggota DPRD Badung yang juga telah ikut membantu karya ini. Karya ini akan berakhir pada 3 Desember 2022 dengan 80 puspa yang akan dilakukan upacara, “paparnya.(kbh6)

Related Posts