October 27, 2024
Seni Budaya

Disel Astawa Turut Ngrastiti Karya Atma Wedana Desa Adat Tanjung Benoa, Juga Haturkan Punia Untuk Sukseskan Karya

Badung -Kabarbalihits

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung , I Wayan Disel Astawa, Selasa 29 November 2022 menghadiri Puncak Upacara Pitra Yadnya ( Pranawa Buana Kosa) Lan Atma Wedana Desa Adat Tanjung Benoa Kuta Selatan.Selain turut mendoakan karya yang dilaksanakan tiga tahun sekali oleh Desa Adat Tanjung Benoa ini, Wayan Disel Astawa yang juga Bendesa Adat Ungasan ini menghaturkan Punia pinaka sarin kwangen Rp 5 juta.

Kehadiran Ketua DPC Partai Gerindra Badung Wayan Disel Astawa bersama beberapa pengurus, disambut antusias Bendesa Adat Tanjujg Benoa Made Wijaya bersama prajuru dan prawartaka karya. Disel Astawa mengatakan kehadiran pada Karya Atma Wedana di Desa Adat Tanjung Benoa untuk memenuhi undangan yang disampaikan kepada dirinya. “Matur suksma atas undangan yang diberikan kepada kami untuk turut serta mendoakan karya yang dilaksanakan Desa Adat Tanjung Benoa,” ungkapnya.

Disel Astawa yang juga Anggota DPRD Bali ini selain menghaturkan punia, pada kesempatan tersebut juga mendoakan agar pelaksanaan karya ini berjalan labda karya sidaning don.”Semoga karya yang dialksanakan setiap tiga tahun oleh Desa Adat Tanjung Benoa ini berjalan lancar dan labda karya. Puspa lingga sane sampun keadegang niki taler jagi kemargiang Nilapati tur kelinggihang ring merajan soang -soang dumogi ngemolihang pemargi becik tur sane patut. Para sentana sane kantun maurip ring marcepada kapaica kerahayuan lan kerahajengan,”harapnya.

Baca Juga :  Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lantik Haryono Jadi Ketua TP PKK Kec. Baturiti

Sementara Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya mengatakan, kegiatan karya manusia dan atma wedana diikuti oleh 80 sawa dan dilaksanakan setiap 3 tahun sekali. Pihaknya selaku manggala karya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung dan semua pihak yang telah ikut serta memberikan doa resti untuk kesuksesan karya ini. “Begitu juga kami mengucapkan terimakasih kepada semua rekan sejawat yang juga telah ikut membantu karya ini. Karya ini akan berakhir pada 3 Desember 2022 dengan 80 puspa yang akan dilakukan upacara, “paparnya.(kbh6).

Related Posts