October 27, 2024
Daerah

Bantu Dana Rp 10 Juta Karya Atma Wedana Desa Adat Tanjung Benoa, Wayan Suyasa Apresiasi Desa Adat Ikut Ringankan Krama Nangun Yadnya

Badung – Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa, Selasa (29/11)menghadiri Puncak Upacara Pitra Yadnya Pranawa Buana Kosa Lan Atma Wedana Desa Adat Tanjung Benoa Kuta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut politisi tiga periode di DPRD Badung tersebut juga didampingi anggota DPRD Badung, IGN Saskara, anggota DPRD Bali, Wayan Disel Astawa dan Wayan Rawan Atmaja. Wujud Bakti serta Turut serta mensukseskan karya yang diikuti 80 puspa ini, Politisi asal Desa Penarungan yang akrab disapa WS ini, menghaturkan punia sebesar Rp 10 juta.

Wayan Suyasa mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Desa Adat Tanjung Benoa, karena karya seperti ini sangat meringankan beban krama dalam menjalankan yadnya di Bali. “Kami bagian dari pemerintah Kabupaten Badung dilegislatif ikut ngrastiti yadnya yang dilaksankan oleh Desa Adat Tanjung Benoa. Semoga apa yang menjadi harapan krama setelah melaksanakan karya ini mendapat kerahayuan dan kerahajengan untuk semua warga,”ujarnya. Lebih lanjut dikatakan Wayan Suyasa, meski kegiatan upacara yadnya ini sudah pula mendapat bantuan dari pemerintah sebagai wujud bakti ikut nangun yadnya dalam karya ini pihaknya juga menghaturkan punia sebesar Rp 10 juta.

“Mohon jangan dilihat dari nilainya, namun tulus bhakti kami dalam ikut beryadnya mensukseskan karya manusa dan atma wedana ini, “paparnya.

Secara khusus Wayan Suyasa juga mengapresiasi program Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya yang telah membantu masyarakatnya menjalankan yadnya dengan baik. “Apa yang telah dilaksanakan Jro Bendesa Made Wijaya, merupakan hal yang sangat baik membantu dan merungankan beban krama dalam upakara yadnya,”terangnya.

Sementara Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya mengatakan, kegiatan karya manusia dan atma wedana diikuti oleh 80 sawa dan dilaksankan setiap 3 tahun sekali. Selaku manggala karya Made Wijaya yang juga Anggota DPRD Badung ini menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan karya ini, termasuk Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa.

Baca Juga :  Pengukuhan Prajuru MDA Se-Kabupaten Tabanan

“Kami selaku manggala karya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Badung khususnya rekan sejawat WAkil Ketua DPRD Badung bapak Wayan Suyasa telah ikut membantu karya ini. Karya ini akan berakhir pada 3 Desember 2022 dengan 80 puspa yang akan dilakukan upacara, “paparnya.(kbh6)

Related Posts