October 27, 2024
Pariwisata

Monarch Bali Dalung Brightpreneur Expo 2022 , Tampilkan 25 Stand Wira Usaha

Badung – Kabarbalihits

Sebanyak 25 stand wira usaha ditampilkan di area kampus Monarch Bali Dalung dengan varian produk hasil karya para Brighters dengan tajuk Bright-Preneur Expo 2022, Senin (21/11). Ha Ini merupakan bentuk atau wujud nyata implementasi mata kuliah wira usaha (entrepreneur). Ajang tahunan yang digelar LPK Monarch Bali Dalung ini terasa semakin istimewa dengan kehadiran dari pemerintah serta asosiasi terkait. Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Badung, Drs. I Putu Eka Merthawan.,M.Si beserta jajarannya, sementara dari asosiasi hadir Agus Putra Oka Widnyana, S.T selaku perwakilan dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Badung yang sekaligus didaulat sebagai juri dalam pameran dan kompetisi tersebut.

Turut hadir pula Made Sumitra SE, MM, CHT selaku Ketua Yayasan Widhi Sastra Nugraha ( yang menaungi Monrch Bali di lima kabuoaten di Bali) serta team Penjamin Mutu Monarch Bali Putu Ratna Wulandari SST.Par dan I Gede Angga Dharmayuda, S.Kom.
Putu Eka Mertawan dalam sambutannya menyambut baik diselenggarakannya ajang ini sebagai bentuk kreatifitas generasi muda yang nantinya bermanfaat bagi masa depannya, tidak saja mencari pekerjaan tetapi juga mampu menciptakan lapangan usaha. ” Kami memberikan apresiasi kepada LPK Monarch Bali Dalung yang terus berinovasi membuat terobosan membantu Pemerintah dalam menyiapkan tenaga terampil dalam bidang pariwisata dan juga calon2wira usahawan yg Tangguh,”ucapnya.

Direktur Monarch Bali Dalung, Putu Rucita SE,MM,CHT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung melalui Dinas Perindustrian dan tenaga kerja atas supportnya sebagai bentuk sinergi dengan pemangku kebijakan. “Kami sampaikan terima kasih kepada Asosiasi HIPMI Kabupaten Badung atas kehadirannya yang memberikan inspirasi para Brighters dalam menyiapkan diri menjadi wira usahawan muda. Wadah Bright-Preneur Expo disiapkan bagi seluruh kelas dengan dibimbing oleh pemangku mata kuliah mulai dari pembuatan proposal, pemilihan produk, kemasan, marketing, hingga eksekusi,”ujarnya. Para Brighters (mahasiswa,red) kata Putu Rucita, sudah dilatih untuk memiliki daya kretivitas sehingga nantinya mereka mampu menjadi seorang wira usahawan yang penuh dengan dinamika.
“Kegiatan ini merupakan implementasi dari tag line Monarch Bali yakni competency, entrepreneurship, culture,”tegasnya.

Ketua Panitia Monarch Bali Dalung Brightpreneur Expo 2022 , Yuni Pratiwi S.Tr.Gz menyampaikan senang dan bangga atas suksesnya ajang tahunan yang digelar Monarch Bali Dalung ini.

Baca Juga :  Pembukaan Bali untuk Wisatawan Mancanegara akan Dibahas dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan steering committee atas kerja kerasnya. Terima kasih disampaikan juga kepada team juri Bapak Drs. I Putu Eka Merthawan.,M.Si, Bapak Agus Putra Oka Widnyana, S.T, dan Bapak Made Bobi Asmara SE,CHT,CBHA ,” sambungnya.

Sementara, adapun para pemenang Best of the best dikategorikan menjadi 3 bagian yakni Best Product diraih oleh Kelas Bar 1 dengan produk Tapache, Best Innovation diraih oleh kelas Bar 2 dengan produk Kembanghu dan Dengajo, Best Marketing diraih oleh kelas Administrasi Bisnis dengan produk Kripang. (Kbh6)

Related Posts