October 27, 2024
Daerah

Hadiri Karya Atma Wedana di Tuban, Wayan Suyasa Apresiasi Krama Nangun Yadnya Tanpa Menunggu Bantuan Pemerintah

Badung – Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa tidak henti-hentinya mendapat undangan ke masyarakat, bahkan politisi Partai Golkar ini juga tidak segan memberikan pelayanan untuk masyarakat di Kabupaten Badung Pada Selasa (22/11), Politisi tiga periode di DPRD Badung ini menghadiri Karya Atma Wedana, Angasti Puja Nyekah Kurung lan Matatah Pratisentana Sri Nararya Kresna Kepakisan, Banjar Tuban Pesalakan, Kelurahan Tuban. Dalam kesempatan tersebut Wayan Suyasa didampingi anggota DPRD Badung, Luh Gede Sri Mediastuti serta tokoh masyarakat Kuta, I Nyoman Bejo Sudana. Untuk mendukung karya yang dilaksankan masyarakat di Kelurahan Tuban tersebut Wayan Suyasa menghaturkan Punia sebesar Rp 7,5 juta.

Wayan Suyasa mengungkapkan, pihaknya berterimakasih atas undangan yang telah diberikan. Pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan krama atas karya yang dilaksankan secara gotong royong ini. “Kami apresiasi kegiatan ini karena krama melaksankan segilik-seguluk sabayantaka, karena banyak sekali kelompok melaksankan kegiatan seperti ini, namun masih menunggu bantuan pemerintah. Kalalu tidak ada bantuan pemerintah tidak melaksankan kegiatan. Hal ini merupakan tanggung jawab moral kita selaku krama kepada leluhur, pemerintah hanya bisa memotivasi, namun kramalah yang melaksanakan kegiatan yadnya tersebut,”ujarnya.

Baca Juga :  Panglima TNI Harapkan Masyarakat Tetap Waspada, Pandemi Belum Berakhir 

Lebih lanjut Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung ini mengatakan, punia ini jangan dilihat nilainya, namun tulus bakti yang dilakukan dalam ikut membangun yadnya ini. “Apa lagi karya ini dibangun dengan tulus iklas, semoga karya ini dapat berjalan lancar,”terangnya.

Sementara Prawantaka Karya, Made Sudiana mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh Pasemetonan Pratisentana Sri Nararya Kresna Kepakisan di Desa Adar Tuban sebanyak 11 sawa, dan metatah 10 orang. “Kami selaku panitia karya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Begitu juga berkenan menghadiri karya yang kami selenggaran. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih,”ujarnya. (Kbh6)

Related Posts