October 27, 2024
Daerah

Beri Bantuan Rp 10 Juta HUT Yayasan Dalem Gedong Ratih, Wayan Suyasa Apresiasi Kegiatan Yadnya Secara Gratis

Badung – Kabarbalihits

Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa menghadiri upacara metelubulanan dan mepetik, Rabu (23/11). Dalam upacara yang merupakan rangkaian HUT Ke-2 Yayasan Dalem Gedong Ratih ini , Wayan Suyasa memberikan apresiasi tertinggi. Sebab kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam pelaksanaan upacara agama khususnya Hindu. Dalam kesempatan tersebut Wayan Suyasa pun medana punia sebesar Rp 10 juta.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan proses dari yayasan yang membantu tugas-tugas pemerintah dalam konteks adat. Terlebih kegiatan yang dilaksanakan ini tidak memungut biaya sepeserpun dari masyarakat. “Ini yang Tiyang berbangga, makanya perlu kita ketok tularkan, perlu kita gemakan bersama, ada lapisan masyarakat yang memberikan suatu perhatian seperti ini,” ujar Suyasa.

Dalam kesempatan tersebut, politisi asal Desa Penarungan yang dikenal inovatif ini megajak masyarakat untuk menunjang program-program di yayasan tersebut. Terlebih yayasan Dalem Gedong Ratih sudah terdaftar dan sudah terbukti selama dua tahun didirikan dalam melaksanakan kegiatan yang sangat positif. “Nah ini yang perlu kita dorong dan apresiasi. Sekali lagi hal yang seperti ini khususnya di Bali umat hindu, kita perlu diayomi untuk diberikan suatu perhatian yang penuh,” jelasnya seraya menyebutkan yayasan tersebut melakukan kegiatan dengan antusias dan tulus ikhlas.

Lebih lanjut Ketua DPD Golkar Badung yang akrab disapa WS ini menegaskan, agar pemerintah dapat memberikan dukungan bagi yayasan tersebut. Terlebih telah memberikan manfaat bagi masyarakat. “Bukan hanya melakukan lifestyle artinya ada yayasan atau perkumpulan yang lain, misalnya yang hanya papan nama yang diperhatikan diberikan suatu bantuan dari pemerintah. Tetapi yang seperti ini perlu lah digetok tularkan untuk diperhatikan, toh juga untuk memberikan atensi kepada masyarakat luas yang ada di Bali,” tegasnya.

Sementara Ketua Yayasan Dalem Gedong Ratih, I Ketut Dharma Kresna Wijaya memaparkan, sejatinya yayasan dalem gedong ratih berdiri dan beraktivitas lebih dari 8 tahun. Namun secara legal dari dua tahun yang lalu. “Dalam usia yang muda kami sudah berusaha memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan alam, sebagai wujud ajaran Tri Hita Karana,” ucapnya.

Baca Juga :  Giri Prasta "Tetap Hormati Hari Kemerdekaan R-I ke-75 saat Covid-19"

Pihaknya pun mengaku sungguh berbangga dapat menyelenggarakan kegiatan serangkaian HUT Ke-2 Yayasan Dalem Gedong Ratih. Melalui kegiatan sosial, budaya dan keagamaan, seperti mepetik, metelubulanan, meraja swala, meraja singa, pewintenan dan metatah massal.

“Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan tersebut serangkaian HUT Ke-2 maka akan mampu memembangkitkan semangat masyarakat untuk melaksanakan yadnya berdasarkan keberlimpahan yang diberikan Sang Pencipta. Kami berharap dari kegiatan tersebut dapat memberikan efek positif terhadap kehidupan adat dan keagamaan serta sosial dan alam,” harapnya.(kbh6)

Related Posts