October 23, 2024
Video

Tanggapi Aksi Demo Papua Saat KTT G20, Gubernur Koster : Jangan Ciderai Citra Masyarakat Bali

Denpasar-kabarbalihits

Suksesnya KTT G20 di Bali ternodai oleh aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yang menentang perhelatan KTT dan kemerdekaan Papua Barat, pada Rabu (16/11/2022). Hal tersebut membuat Gubernur Bali Wayan Koster kecewa bahkan ia meminta tidak ada lagi aksi serupa di Bali jika tidak ada kepentingannya dengan Pulau Bali.

Namun Gubernur Koster merasa bangga, masyarakat Bali dipandang solid ketika adanya aksi demo pada Presidensi G20 berlangsung.

“Saya bangga begitu kuat dukungan masyarakat Bali pada acara ini, sehingga ketika ada demo dari sekelompok kecil orang, masyarakatnya langsung menghadang melarang pada demo. Karena masyarakat Bali seluruhnya sangat solid,” kata Gubernur Bali Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar (18/11/2022).

Aksi yang dilakukan sejumlah orang dari AMP tersebut juga dipandang bukan tindakan yang bijak. Secara tegas Gubernur Koster mengatakan ditujukan kepada sejumlah pendemo tersebut untuk melakukan aksinya di wilayah sendiri, dan tidak ada lagi demonstrasi di Bali apabila tidak ada kaitannya dengan Pulau Bali.

“Kalau mau demo di wilayahnya silahkan, jangan dilakukan di Bali. Jangan ciderai citra masyarakat Bali yang begitu loyal mendukung berbagai event internasional di Bali, tapi kita dinodai oleh sekelompok masyarakat kecil dari luar Bali,” tegasnya.

Baca Juga :  Aklamasi, Turah Tut Kembali Nahkodai PBSI Badung, Siapkan Regenerasi Atlet

Gubernur Koster sebelumnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung mendukung penyelenggaraan Presidensi G20.

“Mari kita rawat secara bersama-sama dengan penuh rasa tanggung jawab kepercayaan masyarakat dunia terhadap Bali,” ujarnya. (kbh1)

Related Posts