October 14, 2024
Pariwisata Pendidikan

Kabar Baik, PT Ratu Oceania Raya Gelar Final Interview Disney Cruise Line, Pelamar Dinyatakan Lulus Segera Berangkat

Denpasar -Kabarbalihits

Kabar baik kembali datang dari PT Ratu Oceania Raya Bali agen resmi kapal pesiar. Agen terpercaya yang berkantor di Jalan Pondok Indah 18 X Denpasar ini melaksanakan final interview untuk kandidat yang akan ditempatkan pada kapal pesiar Disney atau Disney Cruise Line, Rabu 16 November 2022 .

Tak tanggung -tanggung tiga orang Recruiter Disney Cruise Line hadir langsung melakukan final interview terhadap 40 orang kandidat yang akan ditempatpatkan pada berbagai posisi di Kapal Pesiar Disney.

Adapun tiga orang recruiter dari Disney Cruise Line tersebut yakni, Disney Director of Human Rousources, Mary Ellen Windsor, Disney Signature Experiences Recruitment, Melissa Lyn Dailey serta Disney Senior Recruiter , Brian McLaughlin. Direktur Utama PT Ratu Oceania Raya Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menyampaikan kandidat yang melaksanakan final interview ini, sebelumnya telah melalui seleksi ketat yang dilaksanakan recruiter PT Ratu Oceania Raya Bali. Begitu para pelamar dinyatakan lulus seleksi interview, seleksi kembali dilakukan dengan tes bahasa Inggris online yang disebut Marlin tes dengan difasilitasi Disney Cruise Line.

“Marlin tes ini sangat ketat, karena skornya akan berbeda pada setiap posisi yang akan dilamar. Contohnya pada back of the house seperti posisi tukang masak skor minimalnya 70 persen. Sedangkan front of the house seperti front office, Bar serta Bartender atau yang berhadapan dengan tamu langsung skornya minimal 80 persen, jadi sangat ketat. Para pelamar yang lulus tes ini baru kemudian bisa mengikuti final interview,”ungkapnya seraya mengatakan jika para pelamar lulus dalam final interview yang dilakukan para principal yakni dari Recruiter Disney Cruise, selanjutnya pelamar ini akan mengikuti proses dokumen sebelum berangkat ke kapal pesiar.

Nengah Yasa Adi Susanto yang akrab disapa Jro Ong ini kembali menjelaskan Disney Cruise Line juga baru saja melakukan launching kapal terbarunya, sehingga sampai saat ini Disney Cruise Line mempunyai lima kapal Pesiar yakni Disney Wonder, Disney Magic, Disney Dream, Disney Fantasy dan yang terbaru kapal pesiar dari Disney Cruise Line adalah Disney Wish.

“Di tahun 2024 mendatang akan datang lagi kapal baru, jadi akan banyak sekali lowongan untuk Kapal Pesiar Disney. Banyak benefit juga yang akan diperoleh, selain tiket keberangkatan yang ditanggung perusahaan Disney Cruise Line juga untuk medical chek up dan pembuatan Visa akan di reimburse oleh pihak perusahaan. Jadi biaya untuk berangkat ke Kapal Pesiar Disney sangat-sangat kecil, ya dibawah Rp 15 juta,”paparnya.

Baca Juga :  Universitas Udayana Sosialisasikan MBKM Kampus Mengajar Angkatan 6

Sedangkan persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat lolos menjadi kru Kapal Pesiar Disney lanjut Adi Susanto, diantaranya berumur minimal 21 tahun, pengalaman minimal 1 tahun, kemudian yang terpenting komunikasi bahasa Inggris harus bagus. Karena, perusahaan Kapal Pesiar Disney yang merupakan perusahaan besar dan menjadi pavorit.”Jadi Disney memfasilitasi semua,” tegasnya.

Secara khusus Adi Susanto menegaskan PT Ratu Oceania Raya Bali konsisten untuk membantu memfasilitasi generasi muda di Bali dan luar Bali bagi yang mau berkarir di industri kapal pesiar pihaknya mengundang untuk datang ke PT Ratu Oceania Raya Bali di Jalan Pondok Indah 18 X Denpasar atau follow akun Instagram yakni @ptratuoceaniarayabali.

“Jadi kami siap memyambut para pelamar yang datang, kami akan membantu, serta membuka ruang untuk konsultasi bekerja di kapal pesiar. Kami sudah eksis sejak tahun 2008 jadi sudah selama 12 tahun. Dengan Disney Cruise Line kami sudah berpatner sejak tahun 2011,” terangnya.

Baca Juga :  Jelang Seleksi Mahasiswa Baru, PNB Perkuat Sinergi dengan Guru BK SMA/ SMK se-Bali

Sebagai Informasi kedatangan Disney Cruise Line dari tanggal 14,15 dan 16 November 2022 ke Bali diawali dengan mengunjungi kampus -kampus yang ada, salah satunya adalah Kampus pencetak tenaga Kapal Pesiar dan Perhotelan kompeten yakni Monarch Bali Dalung dibawah naungan Yayasan Widhi Sastra Nugraha.

Kehadiran tim recruiter Disney Cruise Line ke Kampus Monarch Bali Dalung untuk melihat langsung sarana prasarana dan sistem pelatihan bagi mahasiswa khususnya pasca pandemi. sekaligus melihat langsung proses kampus tersebut dalam mencetak tenaga kapal pesiar yang juga alumninya telah banyak bekerja di Kapal Pesiar Disney. (Kbh6)

Related Posts