October 14, 2024
Daerah Sosial

Wayan Suyasa Apresiasi Keluarga Nyoman Karyana Lakukan Nyekah Massal Tanpa Bebani Dana Pemerintah

Badung-Kabarbalihits

Luar biasa dan mulia, Karya Mamukur Atma Wedana Nyatur Rebah secara massal yang diselenggarakan oleh Anggota DPRD Badung, I Nyoman Karyana. Bagaimana tidak, pelaksanaan upacara ini tidak dipungut biaya bagi masyarakat yang mengikutinya. Bahkan, upacara ini yang telah berjalan untuk kali keempat ini, sama sekali tidak menggunakan dana bantuan pemerintah yang selama ini dikucurkan dalam kegiatan upacara masyarakat Kabupaten Badung. Sehingga tidaklah berlebihan apa yang telah dilaksanakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung ini menuai pujian berbagai kalangan. Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Sebagai wujud nyata ikut serta mensuksekan karya, Wayan Suyasa yang hadir bertepatan dengan upacara Ngingsah sebagai rangkaian karya tersebut, pada Selasa 15 November 2022 Pagi juga ngaturang punia sebesar Rp 10 juta rupiah.

Ditemui disela Uapacara Ngingsah, Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa, menyatakan mengapresiasi pelaksanaan karya Nyekah massal ini. WS begitu Wayan Suyasa akrab disapa juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan keluarga Nyoman Karyana karena senantiasa konsisten selama empat kali melaksankan karya seperti ini secara gratis dan tanpa adanya bantuan pemerintah. “ Ini bagian dari wakil rakyat yang terbukti dan teruji dalam membantu masyarakat melaksanakan upacara yadnya. Ini membuktikan tanggung jawab moral bapak Nyoman Karyana bersama keluarga besarnya dalam membantu masyarakat di Desa Adat Bualu,”ujarnya.

Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar kabupaten badung tersebut.
Lebih lanjut mengagatakan, hal ini sangat baik, yadnya untuk masyarakat yang dilakukan secara tulus iklas, sagilik saguluk antara keluarga serta memfasilitasi masyarakat di wewidangan desanya.

“Saya juga mengapresiasi ada dana pemerintah yang sudah dijalankan oleh wakil rakyat itu sangat baik, namun yang patut kami apresiasi ini kegiatan karya ini tidak menggunakan dana pemerintah namun murni menggunakan dana pribadi keluarga bapak Nyoman Karyana yang sudah dilaksankan selama empat kali,” tegasnya.

Baca Juga :  Badung Jajaki Kerjasama Pembangunan Infrastruktur Digital

Wayan Suyasa yang berkesempatan ikut serta melaksanakan upacara Ngingsah sebagak rangkaian karya tersebut juga turut berdoa agar karya atma wedana ini berjalan lancar labda karya sidaning don. “Kami memohon masyarakat serta tokoh-tokoh mari Ketok tularkan ke masyarakat yang mampu demi meringankan beban masyarakat,”terangnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, Wayan Rawan Atmaja, Fraksi Golkar DPRD Badung diataranya IGN Saskara, AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Nyoman Suka serta Ni Ketut Suweni. (Kbh6)

Related Posts