October 26, 2024
Seni Budaya

Ketua DPRD Badung Apresiasi Nyoman Karyana Laksanakan Karya Mamukur Massal Secara Gratis

Badung -Kabarbalihits

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Badung Fraksi Partai Golkar, I Nyoman Karyana atas pelaksanaan Karya Mamukur Atma Wedana Nyatur Rebah secara massal yang dilaksanakan. Terlebih dalam karya yang diikuti 62 Puspa ini masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat hadir dalam Upacara Ngingsah rangkaian Karya Mamukur Atma Wedana Nyatur Rebah dikediaman Nyoman Karyana di Desa Adat Bualu, Selasa (15/11).

“Kami pada hari ini menghadiri undangan yang duberikan rekan sejawat kami DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi Golkar, Pak Nyoman Karyana,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa serta beberapa Anggota DPRD Badung diantaranya, Made Ponda Wirawan, Wayan Loka Astika, Made Retha, I Gede Suardika, IGN Saskara, Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Nyoman Suka serta Ni Ketut Suweni.

Lebih lanjut Putu Parwata mengatakan kehadirannya juga dimaksudkan sebagai bentuk kebersamaan pihaknya selaku Ketua DPRD Badung bersama anggota, dalam suka maupun duka.” Kami selalu ada berama -sama. Oleh karena itu dihari yang baik dalam Karya Atma Wedana ini yang dilaksanakan bersama keluarga dan seluruh masyarakat. Kami juga sudah menyaksikan betapa kompak dan solidnnya masyarakat dan keluarga dalam pelaksanaan yadnya,”paparnya.

Baca Juga :  Hadiri Pujawali Pura Pemuteran Jagat Desa Adat Kapal, Wayan Suyasa Terima Aspirasi Pembangunan Penyengker dan Candi Senilai Rp 200 Juta

Lantas Politisi PDI Perjuangan asal Desa Dalung Kuta Utara ini menyataakan memberikan apresiasi kepada Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung Nyoman Karyana karena betul -betul sudah bisa melakukan karya Atma Wedana secara massal ini.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi dari waraga -warga lainnya, sehingga yadnya itu adalah oenting dan goting roying sangat kuat dalam kehidupan masyarakat Bali dan Badung khususnya. Dan semoga upacara ini berjalan baik dan lancar serta labda karya,”pungkasnya. Sebagai informasi Angota DPRD Badung, I Nyoman Karyana telah melaksanakan Karya Mamukur Atma Wedana Nyatur Rebah secara massal tanpa memungut biaya kepada masyarakat yang menjadi peserta. Bahkan dalam pelaksanaan karya ini, Nyoman Karyana juga tidak menggunakan dana bantuan pemerintah seperti pada umumnya di Kabupaten Badung, namun murni dari dana pribadinya. (Kbh6)

Related Posts