October 14, 2024
Daerah Sosial

Terima Audensi KWT Delod Pempatan Lukluk, Wayan Regep Totalitas Majukan Ekonomi Kerakyatan

Badung-Kabarbalihits

Komitmen untuk memajukan ekonomi kerakyatan melalui UMKM  di Kabupaten Badung terus diwujudnyatakan Anggota DPRD Badung, I Wayan Regep. Salah satunya dengan memfasilitasi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di banjar maupun desa. Demikian terungkap saat Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa RGP ini memberikan motivasi dan arahan untuk kemajuan KWT Rahajeng Rahayu Banjar Delod Pempatan Lukluk, yang sudah difasilitasi dana kegiatannya, di Rumah Aspirasi RGP di Jalan Sempidi Kuwanji Akses Pintu Gerbang Selatan Puspem Badung, Sabtu Sore 15 Oktober 2022.

Menurut Wayan Regep, fasilitasi dana kegiatan untuk KWT Rahajeng Rahayu Banjar Delod Pempatan Lukluk Kecamatan Mengwi tak lepas dari hasil kolaborasi dirinya dengan Anggota DPR RI Dapil Bali Fraksi PDI Perjuangan, Made Urip. “Tentunya kami sebagai wakil rakyat di DPRD Badung, akan senantiasa membina dan mengawasi program -program yang dilaksanakan KWT Rahajeng Rahayu. Sehingga kedepan KWT ini bisa menjadi penunjang ekonomi kerakyatan serta memberikan tambahan pendapatan minimal di keluarganya masing -masing,”ungkapnya. Selain mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Made Urip atas fasiitasi dana maupun program yang  telah diberikan, Wayan Regep politisi tiga periode di DPRD Badung ini juga menjelaskan dengan terbentuknya KWT disetiap banjar dan desa di Kabupaten Badung, tentu hal ini akan lebih memotivasi kegiatan UMKM maupun ekonomi kerakyatan yang dicanangkan Pemkab Badung dari hulu ke hilir.

Lantas Wayan Regep menegaskan kesiapannya untuk memfasilitsi kebutuhan lanjutan untuk kemajuan KWT ini. “Kami tetap akan mensupport apa yang menjadi kebutuhan lanjutan kemajuan KWT. Sehingga KWT ini dapat menjadi percontohan di Kabupaten Badung,”harapnya. Secara khusus politisi asal Kuwum Mengwi ini menegaskan kemajuan sebuah negara tidak lepas dari kuatnya UMKM yang merupakan ekonomi kerakyatan. “Kedepan, atas partisipasi dan dorongan masyarakat, dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Giri Prasta,  UMKM di Kabupaten Badung yang wujudkan melalui KWT bisa digerakan seluruhnya. Tentu kami juga akan senantiasa berkoordinasi dengan unit teknis terkait,”tukasnya. Sementara, Ketua KWT Rahajeng Rahayu Banjar Delod Pempatan Lukluk, Ni Made Marini menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Badung, Wayan Regep atas berbagai fasilitasi yang telah diberikan, sehingga KWT yang dipimpinya dapat melaksanakan aktivitas atau kegiatan dalam menopang perekonomian keluarga.

Baca Juga :  Bupati Minta PDAM Fokus CSR Pembibitan Pohon Penangkap Air

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Regep yang sudah banyak membantu untuk kemajuan KWT Rahajeng Rahayu.  Semoga kedepan kami dapat meningkatkan aktifitas untuk kemajuam KWT kami,”harapnya. (Kbh6)

Related Posts