October 14, 2024
Daerah Sosial

Jagabaya Dulang Mangap Kabupaten Bangli dan Kecamatan Susut Dikukuhkan

Bangli-kabarbalihits

Disaksikan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, SST.Par pengurus Jagabaya Dulang Mangap Kabupaten Bangli dan  Kecamatan Susut dikukuhkan oleh Ketua Jagabaya Dulang Mangap Bali Kadek Agus Suartana, SH., rabu malam 12 Oktober 2022, mengambil tempat di Bale banjar serai, Desa Panglumbaran, Kecamatan Susut, Bangli. Acara pengukuhan ini merupakan bagian dari rangkaikan  dengan acara Mejaya jaya/Pelantikan Pengurus MGPSSR Kecamatan Susut, Paiketan Pemangku MGPSSR Kecamatan Susut oleh Ketua MGPSSR Bangli.  Selain dihadiri Wakil Bupati Bangli acara ini juga dihadiri oleh DPRD Bangli, MGPSSR Bali, Ketua MGPSSR Kabupaten Bangli I Ketut Kayana, Camat Susut, Kapolsek Susut, Kepala Desa Panglumbaran dan tokoh tokoh masyarakat.

Jagabaya Dulang Mangap Kabupaten Bangli dalam periode pengabdian 2022-2027 sebagaimana Surat Keputusan Jagabaya Dulang Mangap Provinsi Bali Nomor: 09/DPD-JDM BALI/X/2022 di nahkodai oleh I Putu Hary Arga sebagai Ketua didampingi Ngurah Gede Mahendrawan dan I Komang Wardana sebagai Sekretaris dan Bendahara serta Pengurus Bidang. Sedangkan pengurus Jagabaya Dulang mangap kecamata susut di bawah komando  Ketua I nengah Suparsa selaku ketua, didampingi I Nengah Wedayasa dan I Wayan Widnyana sebagai sekretaris dan Bendahara.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bangli menyampaikan semangat atau sprit pasemetonan Pasek harus tetap dijaga dalam berbagai aspek, sehinga dapat terimplementasi keguyuban pasemetonan dalam kehidupan sehari hari, Mahagotra kiranya perlu melakukan pendataan yang mendetail tentang jumlah dadia dan krama semeton Pasek di Kabupaten Bangli, karena data memiliki nilai yang begitu penting. Selain itu disampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semeton pasek selama ini sebagai salah satu komponen dalam masyarakat yang telah ikut aktif berkontribusi dalam pembangunan di Bangli.

MGPSSR bali di wakili Pandulagosa menyampaikan pesan dari Ketua MGPSSR Bali Bapak Nyoman Giri Prastha, untuk kita senantiasa ingat dengan Swadarmaning Kepasekan, tetap mesikian sareng semeton serta menitipkan bantuan kegiatan sejumlah Rp. 10.000.000,. secara tunai.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka UMKM Millennial Expo 2020

Ketua Jagabaya Dulang Mangap Bali dalam pengantar pengukuhan pengurus menyampaikan kepada hadirin dan undangan bahwa Jagabaya Dulang Mangap adalah organisasi dengan badan Hukum Perkumpulan yang merupakan organisasi sosial yang beranggotakan  semeton pasek, “ kami lahir dari semangat ngayah kepada semeton, ngayah ring sulinggih Pasek  dan ngayah kepada masyarakat secara luas, moto kami Satya ring sesana Wirang ring Semeton.Wujud pengabdian kami salah satunya kami wujudkan dalam pembetukan PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Unit Jagabaya Dulang Mangap yang eksis melakukan kegiatan donor darah di seluruh kabupaten di Bali, kami berharap kehadiran kami dapat memberi manfaat kepada semeton dan juga kepada masyarakat”, kami Dulang mangap adalah Ormas ngaturang ayah pungkas pengacara yang akrab di panggil Dek Law ini sambil tersenyum.(r)

Related Posts