October 14, 2024
Pariwisata Pendidikan

Glory Hospitality Championship, Ajang Pengembangan Bakat Anak Muda

Klungkung – kabarbalhits

Mendukung pengembangan bakat anak muda di Kabupaten Klungkung dalam bidang Pariwisatan dan E-Sport, LPK Glory International Cruise Knowledge menyelenggarakan Glory Hospitality Championship 2022 yang berlangsung di Balai Budaya Klungkung, Minggu (9/10).

Glory Hospitality Championship dibuka secara langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Didampingi Sekda Klungkung, Kadis Tenaga Kerja dan kadis Pariwisata Kabupupaten Klungkung serta Direktur LPK Glory International Cruise Knowledge, Ida Bagus Putra Astawa.

Rangkaian Kegiatan Glory Hospitality Championship berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 8-9 Oktober 2022 dengan melaksanakan berbagi kompetisi, dimana pada tanggal 8 Oktober dilaksanakan Jegeg Bagus Glory yang diikuti oleh siswa dari LPK Glory International Cruise Knowledge dan pada tanggal 9 Oktober dilaksanakan berbagai lomba seperti Cooking Competition, Jugling Flair Competition, dan E-Sport Mobile Legend yang diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa dari berbagai kabupaten seperti Gianayar, Klungkung dan Karangasem.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh LPK Glory International Cruise Knowledge karena hal ini merupakan bagian dari edukasi dan promosi kepada para peserta yang hadir agar mereka tertarik nantinya untuk terjun di bidang pariwisata. Lebih lanjut Nyoman Suwirta menjelaskan Kabupaten klungkung memiliki program pemberdayaan masyarakat dimana anak anak dari KK miskin akan di didik sampai mereka siap bekerja.

“Untuk mendukung hal tersebt tentu kita harus kerjasama dengan LPK-LPK yang ada di Klungkung dan salah satunya dengan LPK glory sehingga nantinya kita bisa lebih mengontrol dan memberdayakan LPK Lokal. Saya juga mengucapnya terimakasih kepada Glory yang sudah mengadakan acara ini mudah-mudahan dengan acara ini memberikan kesadaran kepada mereka bahwa masa depan mereka ada di tangan mereka sendiri” ujarnya.

Direktur LPK Glory International Cruise Knowledge, Ida Bagus Putra Astawa mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan dan mengembangkan bakat muda dalam bidang Pariwisatan dan E-Sport yg ada di Kabupaten Klungkung dan Bali Timur khususnya untuk mereka bisa berkompetisi.

“Karena ajang kompetisi inilah yang ingin kita kembangkan terus untuk kembali menarik anak muda berkecimpung kembali di dunia pariwisata, karena selama 2 tahun kebelakang sektor pariwisata sudah sangat redup dan kita ingin bangkitkan kembali. Saya juga mengapresaisi anak muda Klungkung yang sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini” ujarnya.

Ida Bagus Putra Astawa juga menjelaskan bahwa LPK Glory International Cruise Knowledge saat ini telah memiliki 5 Prodi yaitu barista, spa, house keeping , food & baverage service dan culinary atau tata boga dengan menghadirkan instruktur yang sudah berpengalaman dalam bidang kapal pesiar.

“Instruktur yang mengajar sudah sangat berpengalaman dan memiliki sertifikat metodologi dan setifikat teknis karena sebagian besar instruktur merupakan eks kapal pesiar, sehingga mereka memiliki kemampuan yang sudah sangat mumpuni, bahkan sebagian sudah merupakan aksesor dimana mereka sudah berhak untuk menguji di tempat lain. Kita juga saat ini telah bekerjasama dengan berbagai agent kapal pesiar dan banyak lulusan kita telah diterima di berbagai agnet kapal pesiar di seluruh dunia” jelasnya.

Baca Juga :  KUI Gelar Finalisasi dan Sosialisasi POB Penerimaan Mahasiswa Internasional Reguler Jenjang Magister Dan Doktor Unud

Sementara Ketua Panitia, I Ketut Widana mengatakan Glory Hospitality Championship merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggrakan oleh LPK Glory International Cruise Knowledge untuk meningkatkan kreatifitas dan kemampuan anak muda dalam bidang pariwisata dan teknologi khususnya E-Sport.

“Peserta sangat antusias untuk mengikuti ajang ini, selain dapat menambah pengalaman kita juga memberikan berbagai hadiah yang menarik untuk memberi semangat kepada peserta lomba” ujarnya.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kategori Cooking competition, Flair Competitipon dan E-Sport Mobile Legend Competition. (kbh5)

Related Posts