October 14, 2024
Pariwisata

Peluang Besar, Ratu Oceania Raya Bali Rekrut Tenaga Kerja Spa Kapal Pesiar

Denpasar -Kabarbalihits

PT. Ratu Oceania Raya Bali agen resmi kapal pesiar, kembali melaksanakan final interview untuk tenaga kerja spa yang akan ditempatkan dibeberapa kapal pesiar mewah di dunia, Minggu 18 September 2022. Tak tanggung – tanggung dalam final interview tersebut langsung dihadiri user, yakni London Wellnes Academy sebuah perusahaan yang telah eksis selama 65 tahun dan telah menjalin kerjasama dengan 20 perusahan kapal pesiar di dunia.

Direktur Utama PT Ratu Oceania Raya Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, SH., MH ditemui di sela final interview di kantor PT. Ratu Oceania Raya Bali di Jalan Pondok Indah 18X Denpasar, menyampaikan rasa gembiranya PT Ratu Oceania Raya Bali sebagai agen resmi kapal pesiar yang telah berdiri sejak tahun 2007 silam memiliki klien baru yakni London Wellness Academy.

“Final interview kali ini spesifikasinya untuk di spa dengan posisi diantaranya spa terapis dan personal trainer. London Welness Academy, nama sebelumnya adalah Staner berdiri sejak tahun 1956, jadi sudah eksis hampir 65 tahun. Dan interview ini dilakukan dengan langsung praktek,”ungkapnya. Lebih jauh Nengah Yasa Adi Susanto yang akrab disap Jro Ong mengungkapkan adapun bahan interview yang langsung dilakukan Recruitment Manager London Wellness Academy, Janine Brown meliputi pengalaman, bahasa inggris serta kemampuan berkomunikasi.

“Jadi, kepada masyarakat Bali khususnya dan Indonesia umumnya yang memiliki pengalaman spa terapis, salon, personal triner dan sebagainya minimal berumur 18 tahun bisa melamar ke PT Ratu Oceania Raya Bali untuk ditempatkan di London Wellnes Academy yang bekerjasama lebih dari 20 kapal pesiar besar di dunia,” paparnya.

Ditegaskan Adi Susanto, kapal pesiar bintang lima yang sudah melaksanakan kerjasama dengan London Wellness Academy diantarantanya, Carnival, Disney Crusline, Royal Caribbean, Celebrity dan lain sebagainya. Sehingga kandidat yang dinyatakan lulus kemudian berangkat akan ditempatkan di perusahan kapal pesiar tersebut. Adi Susanto juga meyakinkan untuk gaji yang akan diperoleh cukup besar ditambah benefit yang akan diperoleh kandidat atau kru yang direkrut. Bagi kandidat yang dinyatakan lulus akan mengikuti traning selam dua minggu yang difasilitasi London Wellnes Academy. “Guarantee salary $800 bahkan 3000 sampai $4000, tergantung season karena para kandidat akan bekerja sesuai dengan komisi. Kontraknya selama 9 bulan dengan tiket juga ditanggung London Wellnes Academy,” bebernya, sembari menyatakan permintaan untuk tenaga spa keluar negeri yang akan ditempatkan di kapal pesiar cukup tinggi khususnya yang berasal dari Bali.

“Permintaan lumayan banyak. Untuk kali ini saja, London Wellnes Academy meminta sekitar 50 orang, namun karena kendala bahasa, kita tidak bisa memenuhi permintaan tersebut, kita hanya bisa siapkan 16 orang, mudah- mudahan bisa lolos semuanya,” harapnya.

Hal senada disampaikan Marketing Advisor PT. Ratu Oceania Raya Bali, Sean Carwithen, yang mengatakan Market dibali terkenal dengan adanya Spa terapis dan massages. Maka PT Ratu Oceania Raya Bali membuat progress dengan mencari qualified kandidat untuk London Wellness Academy. Kualifikasi kandidat, terutama mampu untuk mengerti dan mengkonversi bahasa inggris. Karena kebanyakan tamu berasal dari luar negeri atau international. “Keterampilan di sini tidak dipertanyakan jadi pasar yang merupakan kolam besar di sini di Bali kita hanya perlu memanfaatkannya. Untuk kandidat yg tidak terlalu mampu berbahasa inggris, pertama kami mengidentifikasi dan melihat kualifikasi mereka dengan mempertimbangkan pengalaman yg mereka punya. Kami menyediakan kelas untuk belajar bahasa inggris untuk meningkatkan skill mereka dengan cepat. Dan PT Ratu Oceania Raya Bali akan mengimplementasikan hal ini untuk kedepan dan seterusnya,”imbuhnya.

Baca Juga :  Temu Wirasa Stakeholder Gathering 2023, BPR Kanti Undi Tabungan ArisanKU Berhadiah Toyota Fortuner

Sementara, Recruitment Manager London Wellnes Academy, Janine Brown menyatakan  pihaknya sangat senang melakukan rekrutmen tenaga spa di Bali karena selain penampilan orang orangnya yang menarik, ketrampilan memijatnya juga luar biasa.

“Ini adalah cara fantastis untuk melakukan perjalanan dunia untuk bertemu orang – orang  luar biasa dan mendapatkan uang . Kandidat yang lolos akan tinggal di kapal pesiar tanpa tagihan tentu akan menghemat  dan mengumpulkan banyak uang untuk keluarga,”terangnya.(kbh6)

Related Posts